Breaking News:

Persibmania

BAKAL Ada Duel Dua Pemain Timnas Filipina di Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera, Besok

Duel Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion GBLA Jumat (16/9) besok, akan jadi ajang reuni sekaligus adu saing bagi dua pemain Timnas Filipina

Editor: dedy herdiana
Istimewa/Tribunjabar.id
Daisuke Sato pemain Persib Bandung (kanan) dan (kiri) Mike Ott pemain Barito Putera yang sama-sama pemain Timnas Filipina. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Duel Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9) nanti, akan menjadi ajang reuni sekaligus tentunya bakal beradu saing bagi dua punggawa Timnas Filipina yang memperkuat masing-masing kesebelasan.

Kedua pemain tersebut, yaitu bek sayap kiri Maung Bandung, Daisuke Caumanday Sato atau Daisuke Sato dengan kompatriotnya yakni Mike Rigoberto Gelito Ott atau Mike Ott, yang merupakan gelandang serang Barito Putera.

Meski sama-sama merupakan pemain keturunan, dimana Daisuke Sato berdarah Jepang, dan Mike Ott berdarah Jerman, namun peran keduanya menjadi pilar penting bagi tim berjuluk The Azkals. 

Daisuke Sato telah menjadi bagian dari Timnas Filipina sejak 11 April 2014 lalu, serta telah mencatat 54 kali membela timnas dan mencetak tiga gol.

Baca juga: Panpel Buka Tiga Lokasi Penukaran e-ticket Pertandingan Persib vs Barito Putera

Sedangkan, Mike Ott menjadi bagian dari Timnas Filipina sejak 7 Oktober 2016 lalu, dan telah mencatat 31 penampilan, serta membukukan tiga gol sejauh ini.

Di kompetisi Liga 1 musim ini, Daisuke Sato telah tampil sebanyak sembilan kali bagi Persib Bandung, dan selalu menjadi pilihan utama. Meski belum mencetak gol maupun assist, namun ia telah mengkoleksi tiga kartu kuning. 

Sama seperti Daisuke, Mike Ott pun telah tampil sebanyak lima kali dan selalu menjadi pilihan utama.

Ia pun telah mengkoleksi satu kartu kuning dan belum mencetak gol maupun assist bagi timnya.

Dalam duel nanti, keduanya pun berpeluang besar untuk saling berhadapan sepanjang 90 menit pertandingan, sebab Daisuke berposisi sebagai pemain belakang, sedangkan Mike berposisi sebagai gelandang serang.

Baca juga: JELANG Persib Bandung vs Barito, Umuh Muchtar Minta Jemaah Masjid Al-Muslimun Doakan Persib Menang

Motivasi pun diusung kedua pemain dalam menatap laga besok, dimana Daisuke Sato menginginkan timnya meraih hattrick kemenangan pertamanya musim ini.

Sedangkan Mike Ott berharap timnya berhasil meraih tiga poin, untuk keluar dari jerat zona degradasi yang dalam beberapa pekan terakhir terus menghantui.

Manakah diantara keduanya yang mampu lebih unggul dalam hal penguasaan bola dan membawa timnya meraih kemenangan di Stadion GBLA Kota Bandung, besok sore.

Saksikan pertandingan Persib Bandung versus Barito Putera, pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 musim 2022/2023, Jumat (16/9) pukul 15.30 WIB (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved