Breaking News:

Kapolresta Cirebon dan Mahasiswa Keliling Pangkalan Ojek hingga Angkot Bagikan Bansos

Polresta Cirebon memberikan bantuan paket Bansos kepada para sopir bus, angkot, tukang ojek dan masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/Humas Polresta Cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK, MH, menyerahkan paket bansos kepada sopir bus dan angkot, tukang ojek, dan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM bertempat di Pangkalan Ojeg Sumber dan Terminal Bus Sumber wilayah hukum Polresta Cirebon, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, bersama gabungan mahasiswa Cipayung Plus dari mulai PMII, HMI, GMNI, KAMMI, dan HIMA PERSIS berkeliling pangkalan ojek dan pangkalan angkot untuk membagikan bantuan sosial (bansos), Rabu (7/9/2022).

Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada para sopir angkot dan ojek pangkalan yang ditemui di pangkalan ojek di depan Mapolresta Cirebon hingga perempatan Pasar Sumber. Bahkan, mereka juga turut mendatangi Terminal Sumber dan membagikan bantuan sosial kepada para sopir bus maupun keneknya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli tersebut mendistribusikan bantuan kepada para sopir angkot, sopir bus, ojek pangkalan, dan kalangan lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi yang diterapkan pemerintah sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polresta Cirebon Masih Bersiaga di Sejumlah SPBU

Mahasiswa Serahkan Paket Bansos_2
Perwakilan mahasiswa menyerahkan paket bansos kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM di Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/9/2022).

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sasaran utama pendistribusian bantuan sosial tersebut mulai pengemudi ojek pangkalan, sopir bus, sopir angkot, hingga kalangan masyarakat lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

"Kami menyiapkan 500 paket bantuan sosial yang berisikan lima kilogram beras, minyak goreng, dan lainnya. Jumlah beras yang disiapkan mencapai tiga ton dan minyak gorengnya sebanyak 500 liter," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, pendisitribusian bantuan sosial bagi kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM tersebut dimulai pada hari ini.

Nantinya, bantuan sosial tersebut bakal dibagikan ke seluruh kalangan masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Bahkan, ATM Beras Polresta Cirebon juga bakal diterjunkan untuk menjangkau wilayah-wilayah pelosok sehingga langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Selain itu, pendistribusiannya juga akan terus bersinergi dengan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved