Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Tidak Harmonis? TB Hasanuddin Angkat Bicara, Akui Menemui Keduanya

Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin angkat bicara soal hebohnya isu hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa & KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman

Editor: dedy herdiana
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan dan Mantan Ajudan Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Tubagus Hasanuddin saat kunjungi kantor Redaksi Tribunnews.com, Jumat (13/9/2019) di Jakarta. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin angkat bicara terkait hebohnya isu hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD)  Jenderal Dudung Abdurrachman yang tidak harmonis.

Dilansir Tribuncirebon.com dari Tribunjabar.id, kepada kontributor TribunJabar.id di Sumedang, Anggota Komisi I DPRD RI ini menepis kabar miring tersebut.

Menurut Hasanuddin, kedua Petinggi TNI yang sama-sama kelahiran Bandung, Jawa Barat itu dalam kondisi yang sangat harmonis.

Panglima TNI terpilih, Jenderal Andika Perkasa (kiri) berpose bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terpilih, Letjen TNI Dudung Abdurachman, saat hari pelantikan keduanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Presiden Jokowi melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Panglima TNI terpilih yang juga dilantik hari ini, Jenderal Andika Perkasa.
Panglima TNI terpilih, Jenderal Andika Perkasa (kiri) berpose bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terpilih, Letjen TNI Dudung Abdurachman, saat hari pelantikan keduanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Presiden Jokowi melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Panglima TNI terpilih yang juga dilantik hari ini, Jenderal Andika Perkasa. (SETPRES/AGUS SUPARTO via KOMPAS.com)

Baca juga: Penjelasan Jenderal Andika Perkasa soal Isu Tak Harmonis dengan KSAD, DPR Sebut Anak Gagal Masuk TNI

Hasanuddin mengatakan dia membuktikannya sendiri dengan bertemu keduanya.  

"Saya sudah bertemu dengan Panglima TNI dan KSAD. Saya bertemu Kasad kemarin Selasa (6/9/2022) pukul 15.00 WIB. Saya bertemu Panglima TNI sehari sebelumnya (Senin, 5/9/2022).

Kesimpulannya tidak ada disharmoni di antara mereka, semuanya baik-baik saja," kata Hasanuddin kepada TribunJabar.id, Rabu (7/9/2022) saat dihubungi dari Sumedang. 

Baca juga: Diisukan Tak Harmonis dengan KSAD Jenderal Dudung, Jenderal Andika Perkasa Jawab Begini

Anggota Komisi I DPRD RI sekaligus politisi senior PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa sejauh ini, hubungan profesional di antara keduanya berjalan dengan baik.

"Bahwa ada perbedaan pendapat dalam sebuah diskusi itu hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lembaga atau organisasi manapun,"

"Tapi sejauh ini relasi Panglima- KSAD tidak terganggu dan mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing. Jadi jangan terlalu mengada-ada," katanya. 

Pernyataan Panglima TNI saat di DPR RI

Heboh soal isu hubungan tidak harmonis antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Hal ini pun sempat diungkap oleh salah seorang anggota DPR RI yang menyebutkan bahwa banyak acara TNI yang tidak dihadiri secara bersama-sama oleh kedua pejabat tinggi di TNI AD tersebut, bahkan hingga mencuat soal isu anak yang gagal masuk TNI.

Menanggapi soal isu tidak harmonis tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan tidak ada masalah dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Kompas.TV)

Baca juga: Diisukan Tak Harmonis dengan KSAD Jenderal Dudung, Jenderal Andika Perkasa Jawab Begini

Penyataan ini menyusul isu ketidakharmonisan hubungannya dengan Jenderal Dudung yang diangkat dalam rapat kerja Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan dan TNI di Kompleks Parlemen, Senin (5/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved