Breaking News:

Tampang Pelaku yang Habisi Nyawa Pedagang Donat di Indramayu, Ditangkap di Tangerang

Polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Mohammad Royan Fauzan Adzim (25) pemuda asal Jatim yang tewas di kamar messnya

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pelaku pembunuhan tukang donat keliling sekaligus mubaligh atau jamaah LDII Jatibarang saat digiring polisi di Mapolres Indramayu, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman


TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Mohammad Royan Fauzan Adzim (25) pemuda asal Jatim yang tewas di kamar messnya di Kabupaten Insramayu.


Korban diketahui merupakan pedagang donat keliling sekaligus mubaligh atau jamaah LDII di Desa/Kecamatan Jatibarang, Indramayu.


Kejadian itu sempat mengemparkan warga setempat. Mengingat di kamar messnya korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan banyaknya bercak darah pada lantai dan dinding.

Baca juga: Jasad Pemuda yang Tewas Dalam Kamar Messnya di Indramayu Diautopsi, Ini Kata Polisi


Insiden tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (27/8/2022) lalu.


Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan, setelah didalami, pelaku pembunuhan tersebut diketahui adalah UA (31) warga Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.


"Pelaku kami tangkap di daerah Tanggerang Banten," ujar dia didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Fitran Romajimah saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Selasa (6/9/2022).

Pelaku pembunuhan tukang donat keliling sekaligus mubaligh atau jamaah LDII Jatibarang saat digiring polisi di Mapolres Indramayu, Selasa (6/9/2022).
Pelaku pembunuhan tukang donat keliling sekaligus mubaligh atau jamaah LDII Jatibarang saat digiring polisi di Mapolres Indramayu, Selasa (6/9/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)


Pada kesempatan tersebut, polisi juga memperlihatkan pelaku pembunuhan tersebut ke publik. Ia sudah memakai baju tahanan oranye. 


Saat dihadirkan, pelaku tersebut mesti didorong polisi menggunakan kursi roda karena kaki sebelah kanannya terpaksa ditembak lantaran melawan petugas saat dilakukan penangkapan.


AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, saat kejadian, pelaku diduga menyelinap ke kamar mess korban untuk melakukan pembunuhan ketika korban tengah tertidur.


Korban pun nyawanya dihabisi dengan menggunakan linggis yang ia temukan di lokasi kejadian.


Fakta lainnya, kata AKBP M Lukman Syarif, saat menghabisi nyawa korbannya, pelaku tersebut diduga kuat berada dalam pengaruh alkohol. 


Mengingat, sebelum kejadian itu terjadi, pelaku sempat melakukan pesta miras di wilayah RTH Jatibarang.


"Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku kabur ke rumah saudaranya di Tanggerang," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved