Breaking News:

Persibmania

RANS Wajib Waspada, Luis Milla Janji Tanamkan Permainan Baru Bagi Persib Bandung

Kesempatan Luis Milla untuk memperbaiki keadaan Persib Bandung bisa dilakukan pada laga melawan RANS Nusantara FC

Tribun Jabar/Deanza
Luis Milla usai memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (1/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kehadiran Luis Milla sebagai pelath anyar Persib Bandung tentu diharapkan oleh manajemen dan suporter bisa membawa bangkit Maung Bandung dari papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023.

Seperti yang diketahui, hingga pekan ketujuh Liga 1 musim ini, Persib Bandung bertengger di klasemen 14 dari empat kali dua kali menang, empat kali kalah dan satu kali hasil imbang.

Selain itu, Persib Bandung juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan dibandingkan dengan tim lain. Maung Bandung telah kebobolan hingga 18 kali.

Kesempatan Luis Milla untuk memperbaiki keadaan Persib Bandung bisa dilakukan pada laga melawan RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Luis Milla Gembira dengan Kondisi Pemain Persib Bandung, Marc Klok dkk Sudah Paham Taktik Milla

Sebagai pelatih yang memiliki gaya permainan dengan oper-operan pendeknya, Luis Milla mengaku sudah memberikan strategi serta pemahaman yang jelas kepada pasukan Pangeran Biru.

Namun dirinya mengatakan, masih perlu waktu agar permainan yang diinginkan bisa terealisasikan.

"Saya mempunyai ide yang jelas tapi kami hanya mempunyai tiga hari (persiapan) jelang pertandingan, tidak lebih. Jadi perlu waktu," ucap Luis Milla usai pimpin latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Marc Klok Sebut Persib Seperti Tim Degradasi, Terpuruk di Posisi 14: Kami Kalah Terus

Pelatih asal Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa pada pertandingan esok, ia ingin sekali meraih kemenangan agar bisa membuktikan bahwa strategi yang digunakan berhasil.

"Saya juga memahami kami butuh satu hal penting yaitu hasil (kemenangan). Orang-orang terutama suporter membutuhkan hasil dan target kami di laga yang selanjutnya adalah memenangkan pertandingan. Itu adalah target utama," ucap Luis Milla.

Meski target utama saat ini adalah meraih kemenangan, Luis Milla juga mengharapkan bahwa Marc Klok dkk bisa menerima gaya permainan yang telah diberikan olehnya.

"Tapi kami juga perlahan bekerja menanamkan gaya permainan (baru). Jadi ada keseimbangan dari apa yang kami kerjakan," ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Adapun pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (4/9/2022) dengan kick off pukul 15.30 WIB. Laga tersebut akan menjadi laga perdana bagi Luis Milla sebagai juru taktik Maung Bandung.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved