Breaking News:

Persibmania

Rekor Pertemuan PSM Makassar vs Persib Bandung, Anak Asuh Luis Milla Lebih Banyak Menang

Dari 18 pertemuan, Persib Bandung berhasil meraih delapan kali kemenangan atas PSM Makassar.Sementara tim Ayam Jantan dari Timur baru menang 6 kali

Editor: Machmud Mubarok

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Duel big match pada akhir pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2022/2023, akan menyajikan pertandingan antara Persib Bandung menghadapi PSM Makassar, di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022).

Pertandingan yang akan mempertemukan dua tim besar dengan sarat prestasi dan sejarah tersebut, menjadi duel yang bukan hanya dinantikan oleh The Macz Man dan bobotoh yang merupakan suporter pendukung kedua kesebelasan, namun juga masyarakat Indonesia.

Secara pemeringkatan di papan klasemen sementara, PSM Makassar berada di peringkat keempat dengan raihan 13 poin, dari hasil empat kali menang dan sekali imbang.

Baca juga: Jelang PSM Makassar vs Persib Bandung, Pertarungan Pemain Brasil & Naturalisasi, Siapa Akan Menang?

Sedangkan, Persib Bandung menempati urutan 13 dengan poin tujuh, dari hasil dua kali menang, satu imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Meski secara pemeringkatan tim berjuluk Juku Eja lebih diunggulkan. Namun dari catatan statistik rekor pertemuan duel keduanya besok, menjadi duel ke-19 yang akan dilakoni kedua kesebelasan.

Dari 18 pertemuan sebelumnya, Persib Bandung berhasil meraih delapan kali kemenangan atas PSM Makassar.

Sementara tim Ayam Jantan dari Timur baru enam kali berhasil menaklukkan Pangeran Biru. Sisanya empat kali berakhir imbang.

Namun, dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim sejak 2018 lalu, PSM Makassar berhasil tiga meraih kemenangan atas Persib, berbanding satu kali kemenangan yang mampu diraih Persib.

Pertemuan tahun 2018, terjadi dalam ajang fase penyisihan grup turnamen Piala Presiden, dimana PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dari Persib Bandung, melalui gol yang dicetak Bruce Ditje, dalam pertandingan yang di gelar di Stadion GBLA, Kota Bandung (26/1/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved