Breaking News:

GEGER Ular King Kobra Besar Nyaris Bahayakan Warga, Petugas Damkar Kuningan Berhasil Menangkapnya

Ular King Kobra yang muncul di SDN 2 Kertawinangun hingga menghebohkan dan sempat meneror warga setempat, berhasil ditangkap petugas Damkar Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok. Warga Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu Kuningan
Ular King Kobra besar yang muncul di SDN 2 Kertawinangun hingga menghebohkan dan sempat meneror warga setempat, berhasil ditangkap petugas Damkar Kuningan, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM ,KUNINGAN - Ular King Kobra besar yang muncul di SDN 2 Kertawinangun, Kecamatan Cidahu hingga menghebohkan dan sempat meneror warga setempat, berhasil ditangkap petugas Damkar Kuningan.

"Alhamdulillah, dari masuknya laporan bahwa ada kemunculan Ular King Kobra, petugas kami langsung ke TKP dan berhasil menangkap ular tersebut," kata Kepala UPT Damkar Kuningan saat memberikan keterangannya kepada TribunCirebon.com, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Muncul Ular King Kobra Besar di Dekat Sekolah, Warga Desa Kertawinangun Heboh hingga Lakukan Hal Ini

Warga Desa Kertawinangun saat sedang berada di lokasi kemunculan Ular King Kobra, Sabtu (27/8/2022).
Warga Desa Kertawinangun saat sedang berada di lokasi kemunculan Ular King Kobra, Sabtu (27/8/2022). (Istimewa)

Menurut Khadafi menyebut, tindakan penangkapan Ular King Kobra yang memiliki ukuran besar di Desa Kertawinangun itu, tentu dengan cara dan teknik keterampilan petugas Damkar Kuningan.

"Cara penangkapan ular oleh petugas, jelas mereka itu memiliki keterampilan khusus. Penangkapan Ular King Kobra bukan pertama kali, namun dengan kondisi usai melihat ukuran lebih besar pada umumnya, petugas kami baru pertama melakukan penangkapan King Kobra super besar itu," katanya.

Hasil penangkapan Ular King Kobra, Khadafi menyebut kondisi ular sekarang masih di amankan di Markas Damkar Kuningan. Hal itu menyusul akan di serahterimakan kepada warga atau pawang ular yang  bertanggungjawab dalam melakukan perawatan ular tersebut.

"Ya sementara, Ular King Kobra ada di Markas Damkar. Nantinya, Ular King Kobra ini akan diserahterimakan kepada warga atau pawang ular yang  bertanggungjawab. Selain itu, kondisi ular King Kobra ini bisa kami berikan kepada petugas BKSDA atau dilakukan perilisan di hutan yang jauh dari permukiman warga," katanya.

Ular King Kobra besar yang muncul di SDN 2 Kertawinangun hingga menghebohkan dan sempat meneror warga setempat, berhasil ditangkap petugas Damkar Kuningan, Sabtu (27/8/2022).
Ular King Kobra besar yang muncul di SDN 2 Kertawinangun hingga menghebohkan dan sempat meneror warga setempat, berhasil ditangkap petugas Damkar Kuningan, Sabtu (27/8/2022). (Dok. Warga Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu Kuningan)

Berita sebelumnya, warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Cidahu, Kuningan mendadak heboh. Hal itu terjadi akibat mengetahui seekor ular King Kobra yang melintas di lingkungan sekolah dasar daerah setempat.

"Iya Kang, warga kami heboh dan video yang kami kirim ke Group Balakar Kuningan, semata untuk minta bantuan dan laporan ke petugas Damkar," kata Tarwan yang juga Kasi  Pemerintahan desa setempat, Sabtu (27/8/2022).

Ular King Kobra yang berukuran besar itu sebelumnya akan di tangkap oleh warga, karena sebelumnya warga tadi mengira bahwa ular tadi itu bukan ular King Kobra, melainkan ular Sanca.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved