Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Kecewa Terhadap Oknum Bobotoh yang Menyalakan Flare, Persib Mendapat Sanksi Lagi

Pihak Persib Bandung kecewa terhadap oknum bobotoh yang menyalakan flare di kandang lawan. 

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/Cipta
Ilustrasi: Oknum kelompok suporter nyalakan flare saat pertandingan Persib Bandung vs Bali United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung mengeluarkan statmentnya setelah mereka kembali di jatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Jumat (26/8/2022). 

Hukuman tersebut terjadi lantaran Oknum Bobotoh menyalakan flare di pertandingan tandang saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 19 Agustus 2022 lalu. 

"Tim Persib melanggar Kode Disiplin tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi  Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin" bunyi salinan keputusan Komdis PSSI tertanggal 24 Agustus 2022.

Hal ini tentu disayangkan pihak Persib Bandung karena mereka harus kembali membayar denda Rp200 juta. 

Tak hanya itu, jika dilihat dari pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, hukuman tersebut akan lebih berat jika terus diulangi. 

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terdapat hukuman yang lebih berat," bunyi keputusan tersebut. 

Pihak Persib Bandung kecewa terhadap oknum bobotoh yang menyalakan flare di kandang lawan. 

"Persib sudah berulang kali mengingatkan seluruh suporternya untuk tidak membawa, apalagi sampai menyalakan flare di dalam stadion," tulis keterangan Persib Bandung, Jumat (26/8/2022). 

Baca juga: Lagi-lagi Oknum Bobotoh Berulah, Persib Terancam Sanksi, Ini tanggapan BOMBER

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved