Breaking News:

Persibmania

Luis Milla Segera Merapat ke Bandung, Pengamat Sarankan Ini sebelum Luis Melatih Persib

Luis Milla akan menjadi juru taktik utama Maung Bandung menggantikan Budiman Yunus yang sebelumnya menjadi pelatih Persib sementara.

Editor: Mumu Mujahidin
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Luis Milla saat memimpin latihan timnas Indonesia. Kini Luis Milla bakal menjadi pelatih skuad Persib Bandung menggantikan Roberts Rene Albert. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung'> Persib Bandung telah resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih anyarnya menggantikan Robert Rene Alberts.

Kabar kedatangan Luis Milla tersebut diumumkan melalui laman resmi klub, Jumat (19/8/2022).

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung'> Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," bunyi pernyataan Persib dilansir Tribunjabar.id dari Persib.co.id, Sabtu (20/8/2022).

Dengan begitu, Luis Milla akan menjadi juru taktik utama Maung Bandung menggantikan Budiman Yunus yang sebelumnya menjadi pelatih Persib sementara.

Adapun laga Persib Bandung'> Persib Bandung terdekat adalah dengan melawan Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022) esok. 

Pengamat sepakbola nasional, Dani Wihara mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Luis Milla sebelum menangani pasuk Pangeran Biru.

Menurut Dani, Luis Milla perlu membuka komunikasi dengan seluruh staff kepelatihan serta para pemain untuk mengetahui kondisi Persib Bandung'> Persib Bandung saat ini.

"Tentu hal pertama yang perlu dilakukan oleh Luis Milla adalah mengetahui 'dapur' Persib terlebih dahulu, mulai dari kondisi para pemain, karakter, hingga apa saja yang menjadi kendala Maung Bandung saat ini," ucap Dani saat dihubungi Tribunjabar.id, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Bobotoh Persib di Majalengka Kaget Luis Milla Ditunjuk Pelatih, Awalnya Dikira Kim Do Hoon

Selain itu, Dani menyarankan kepada mantan pelatih Timnas Indonesia ini untuk menyaksikan video pertandingan ketika Persib Bandung'> Persib Bandung mendapatkan hasil minor ataupun saat menang.

"Lalu yang kedua, Luis Milla perlu perhatikan saat Persib Bandung'> Persib Bandung saat mendapatkan hasil minor, dirinya perlu mengetahui kelemahan apa saja Persib saat ini,"

"Saksikan tayangan Persib saat menang juga perlu dilakukan, agar dirinya bisa meracik taktik lebih baik lagi agar Persib terus di jalur positif," ucapnya.

Kedatangan Luis Milla ini akan menggantikan posisi Budiman Yunus yang telah membawa Persib Bandung'> Persib Bandung untuk meraih kemenangan perdananya hingga clean sheet pada musim ini.

Menurut Dani, Luis Milla akan mudah menangani Persib Bandung yang saat ini dipegang oleh Budiman dibandingkan saat ditangani oleh Robert Rene Alberts.

Baca juga: RESMI Persib Bandung Jadikan Luis Milla Sebagai Pelatih Baru, Bobotoh Kaget, Berikut Kata Manajemen

" Persib telah menunjukan jati dirinya saat ditangani oleh Budiman dengan umpan-umpan pendeknya. Milla yang merupakan mantan pemain Barcelona ini tentu akan menerapkan taktik yang serupa,"

"Saat Milla menangani Timnas Indonesia juga dirinya menerapkan permainan sentuhan satu dua, daripada melakukan permainan long pass seperti Robert," tambah Dani.

Dengan kehadiran Luis Milla ini, Dani berharap, mantan pelatih Real Zaragoza ini dapat sukses membawa Persib Bandung'> Persib Bandung kembali ke kejayaannya.

"Saya pikir ini langkah bagus untuk Persib Bandung'> Persib Bandung maupun persepakbolaan Indonesia. Tentu setiap pelatih yang hadir perlu menjalani proses terlebih dahulu. Tapi menuru saya, Luis Milla bisa melakukannya dengan baik," tutupnya(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved