Breaking News:

Hari Kemerdekaan

Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Ini Kompak Pakai Loreng Naik Motor Keliling Kota Lalu ke Bukit

anak buah Jenderal Andika Perkasa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tergabung dalam satuan Kodim 0617/Majalengka keliling kota lalu ke bukit

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Prajurit tentara Kodim 0617/Majalengka melakukan touring merah putih sekaligus melaksanakan pengibaran bendera merah putih di atas Bukit Sanghyang Dora di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Berbagai cara dilakukan untuk ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun/ HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Seperti yang dilakukan para tentara atau anak buah Jenderal Andika Perkasa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tergabung dalam satuan Kodim 0617/Majalengka.

Mereka melakukan touring merah putih keliling kota lalu menuju ke sebuah bukit dengan berseragam loreng dan mengendarai motor yang dihiasi bendera.

Baca juga: Nasionalisme Luar Biasa, Warga Desa di Indramayu Bentangkan Bendera Merah Putih 750 M sambil Kirab

Berbagai sudut jalan di wilayah Majalengka kota dilalui oleh para prajurit TNI tersebut.

Setelah touring, mereka melakukan pengibaran bendera merah putih di Bukit Sanghyang Dora di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Prajurit tentara Kodim 0617/Majalengka melakukan touring merah putih sekaligus melaksanakan pengibaran bendera merah putih di atas Bukit Sanghyang Dora di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022).
Prajurit tentara Kodim 0617/Majalengka melakukan touring merah putih sekaligus melaksanakan pengibaran bendera merah putih di atas Bukit Sanghyang Dora di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Tentu saja kibarnya sang merah putih dapat dilihat secara jelas dan menggambarkan semangat.

Bukan hanya tiang-tiang di atas tanah, pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, merah putih juga berkibar di atas bukit tersebut.

Baca juga: Bendera Merah Putih Raksasa 17x8 Meter Berkibar di Tebing Gedogan Ciwado Indramayu Pada HUT Ke-77 RI

Pengibaran bendera raksasa di Tebing Batu Gedogan Ciwado, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2022).
Pengibaran bendera raksasa di Tebing Batu Gedogan Ciwado, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Kodim 0616/Indramayu)

Dadim 0617/Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan, kegiatan touring merah putih sengaja dilaksanakan oleh Kodim 0617 Majalengka sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-77.

"Sedangkan, tujuan pengibaran sebagai harapan kita agar merah putih akan selalu berkibar. Mengharumkan seluruh dunia dengan segala prestasi dari warga negara Republik Indonesia," ujar Danang kepada Tribun, Rabu (17/8/2022).

Danang berharap, dengan kegiatan ini, warga yang melihat dapat termotivasi untuk selalu bangga dan siap berkorban demi negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serta selalu mengingat dan menghargai jasa pahlawan yang telah berkorban demi tanah air tercinta.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved