Breaking News:

AFF U 16 2022

HASIL Final AFF U-16 2022, Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam! Victory Clap Bikin Merinding

Victory clap yang dilakukan penonton satu stadion Maguwoharjo dipandu tabuhan drum yang dipukul oleh pemain Arkhan Kaka bikin merinding bulu kuduk

Editor: Machmud Mubarok
Twitter
Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai final.   Duel Indonesia vs Vietnam pada laga final Piala AFF U16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB, tuntas dengan skor 1-0. 

TRIBUNCIREBON.COM, SLEMAN - Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai final.  

Duel Indonesia vs Vietnam pada laga final Piala AFF U16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB, tuntas dengan skor 1-0.

Victory clap yang dilakukan penonton satu stadion Maguwoharjo dipandu tabuhan drum yang dipukul oleh pemain Arkhan Kaka membuat merinding bulu kuduk. Gemuruh suara tepuk tangan membahana di stadion.

Penonton yang kebanyakan datang dari Sleman merupakan suporter PSS Sleman yang terkenal dengan victory clapnya yang kompak.

Baca juga: SOSOK Kafiatur Rizky Pencetak Gol Timnas U16, Bobol Gawang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

Yel-yel teriakan Indonesia, Indonesia pun memenuhi udara Maguwoharjo malam ini. 

Gol semata wayang yang membawa timnas U16 Indonesia juara dicetak oleh Kaifatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+1. 

Pertandingan sudah berjalan intens sejak awal babak pertama. Indonesia mencoba membangun serangan dan menghasilkan peluang pada menit ketiga. 

Sebuah tendangan bebas meluncur ke kotak penalti Vietnam, tetapi tandukan pemain Indonesia belum berhasil memberikan ancaman bagi kiper lawan Pham Dinh Hai.  Kesempatan lagi bagi timnas U16 Indonesia pada menit kelima.

Namun, Rifki Afrisal kalah cepat dan bola lebih dulu diamankan Pham Dinh Hai.  Saat pertandingan berjalan enam menit, Garuda Asia (julukan timnas U16 Indonesia) mendapat peluang dari tendangan bebas. 

Bola mengarah langsung ke gawang Vietnam yang dicoba dikejar Arkhan Kaka. Namun, kiper Vietnam lebih dulu menepis si kulit bulat. Indonesia kembali melancarkan serangan ke lini pertahanan Vietnam pada menit ke-12.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved