Breaking News:

Ada-ada Aja Damkar Kota Cirebon Evakuasi Jemuran yang Terbang ke Atap Kos-kosan

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Cirebon mengevakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan, Jumat (12/8/2022).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
DOK. DPKP Kota Cirebon
Petugas saat mengevakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan di Jalan Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Cirebon mengevakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan, Jumat (12/8/2022).

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Investigasi Pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon, Fendy Djunaedi, mengatakan, peristiwa itu terjadi kira-kira pukul 15.00 WIB.

Pihaknya menerima laporan tersebut dan langsung meluncur ke lokasi kos-kosan yang berada di Jalan Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

"Kami membantu pelapor untuk mengambil jemuran yang terbang tertiup angin ke atap kos-kosan tersebut," ujar Fendy Djunaedi kepada Tribuncirebon.com, Jumat (12/8/2022) petang.

Petugas saat mengevakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan di Jalan Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (12/8/2022).
Petugas saat mengevakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan di Jalan Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (12/8/2022). (DOK. DPKP Kota Cirebon)

Dalam proses evakuasi itu, para petugas tampak menggunakan tangga untuk naik ke atap kos-kosan dan mengambil jemuran yang diterbangkan angin tersebut.

Hanya dalam waktu 10 menit, petugas pun berhasil mengambil pakaian seragam berwarna putih yang dijemur di lantai dua kos-kosan dan tertiup angin hingga ke atap.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menjemur pakaian di bawah saja, jangan di lantai dua, karena musim kemarau seperti sekarang anginnya cukup kencang," kata Fendy Djunaedi.

Dokumentasi proses evakuasi jemuran yang terbang ke atap kos-kosan itu pun tampak diunggah ke akun Instagram @damkarkotacirebon.

Baca juga: Petugas Damkar Kuningan Serahkan Ular Piton, King Kobra dan Koros ke Pawang, untuk Dipakai Apa?

Unggahan itu juga tampaknya mendapat beragam komentar dari warganet.

Mereka mengapresiasi kesigapan petugas damkar Kota Cirebon merespons laporan masyarakat.

"Masalah sesepele ini bisa diatasi oleh damkar secara profesional dan gerak cepat, salut sama pelayanannya, bravo damkar Kota Cirebon," tulis akun @faimachmad.

"Muantep poll langsung gercep ngasih bantuan," tulis akun @imrityyy13 dalam unggahan tersebut.

Akun @damkarkotacirebon terlihat membalas beberapa komentar dan menyampaikan terima kasih atas apresiasi warganet.

"Siap itu sudah menjadi tugas kami, jika ada kejadian darurat kebakaran atau evakuasi langsung hubungi kami di 0231 484113 kami standby 24 jam," ujar akun @damkarkotacirebon.

Baca juga: Ular King Kobra Bersarang di Selokan Cipari, Petugas Damkar Kuningan Turunkan Tim Tangkap Si Kobra

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved