Breaking News:

Petugas Damkar Kuningan Serahkan Ular Piton, King Kobra dan Koros ke Pawang, untuk Dipakai Apa?

Pawang Ular di Kuningan menerima 4 ekor ular dari petugas Damkar Kuningan, terdiri atas dua ekor ular pitonjumbo, ular King Kobra dan Koros

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas Damkar Kuningan berhasil tangkap Ular King Kobra 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pawang Ular di Kuningan menerima sebanyak 4 ekor ular dari petugas Damkar Kuningan.

"Keempat ular itu, dua ekor ular piton dengan ukuran jumbo, ular King Kobra besar dan ular Koros," ungkap Rentul alias Rinto seusai menerima penyerahan ular di Mako Damkar Kuningan, Kamis (11/8/2022).

Rentul menyebut, penerimaan ular tadi merupakan yang kedua kalinya dari Damkar. Sebelumnya, ia juga  menerima 4 ekor ular King Kobra.

"Iya, untuk penerimaan ular ini merupakan agenda kedua dari sebelumnya. Jadi total ular King kobra di saya ada sebanyak 7 ekor dan ular Piton ada 4 ekor dengan ukuran besar. Sedangkan, ular koros itu biasanya dijadikan pakan untuk Piton atau King Kobra," katanya.

Baca juga: Ular King Kobra Bersarang di Selokan Cipari, Petugas Damkar Kuningan Turunkan Tim Tangkap Si Kobra

Di luar soal ular pemberian dari Damkar, Rentul mengatakan, bahwa ular King Kobra yang ia miliki sedang melangsungkan perkawinan. Sebelumnya ular KIng Kobra itu mengalami ganti kulit.

"Untuk jenis ular King Kobra yang saya punya, sedang melakukan masa perkawinan, dari sebelumnya melakukan ganti kulit yang dibantu oleh saya," katanya.

Semasa menjalani perkawinan hewan reptil tersebut, kRentul mengaku bahwa ada perubahan dari kebiasaan. Di antaranya perubahan itu ular terlihat lebih agresif dan sensitif. 

"Kalau agresif itu, saat diberikan pakan. Justru lebih cepat memangsanya. Dan dirasa sangat sensi itu ketika melakukan perawatan. Seperti memandikan dan menjemur seperti biasa," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved