Breaking News:

Persibmania

HEBOH Nama-nama Calon Pelatih Persib Bandung, Ada Do-Hoon dan Benjamin Mora, Ini Daftar Prestasinya

Sosok-sosok yang berpeluang menempati kursi panas yang ditinggal Robert Alberts: pelatih Persib Bandung, makin ramai di media sosial.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deanza
Pemain Persib Bandung jalani latihan bersama usai kalah di kandang sendiri melawan Madura United dengan skor 1-3. Latihan ini berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (31/7/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sosok-sosok yang berpeluang menempati kursi panas yang ditinggal Robert Alberts: pelatih Persib Bandung, makin ramai di media sosial.

Robert Alberts dan Persib Bandung resmi berpisah pada Rabu (10/8/2022). 

Di hari itu, ribuan bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) berdemonstrasi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Unggahan akun Instagram @bobotohtaqwa terkait gambaran sosok calon pengganti Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung.
Unggahan akun Instagram @bobotohtaqwa terkait gambaran sosok calon pengganti Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung. (Tangkapan layar Instagram @bobotohtaqwa)

Agenda utama demo itu adalah melengserkan Robert Alberts.

Robert dianggap gagal memberikan prestasi kepada Persib Bandung yang dia tangani sejak 2019.

Puncaknya adalah, setelah Persib gagal menang di tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung cuma mengamankan satu poin hasil imbang melawan Bhayangkara FC.

Dua laga lainnya, melawan Madura United dan Borneo FC, berakhir dengan kekalahan.

Setelah Robert pergi, mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dan mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla, menjadi pusat pembicaraan. Juga termasuk Mario Gomez, mantan pelatih Persib di Liga 1 2018.

Mereka dianggap layak menangani Marc Klok dan kawan-kawan. 

Baca juga: BOJAN MALISIC Bersuara Lagi Setelah Persib Bandung Lepas Robert Alberts, Maung Layak Juara

Namun, ada dua nama sosok pelatih lain yang juga yang masuk dalam rumor tersebut, yaitu Kim Do-Hoon (Korea Selatan) mantan pelatih tim Divisi Utama Liga Korea Selatan, Ulsan Hyundai, hingga Benjamin Mora (Meksiko) mantan pelatih tim Divisi Utama Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT)

Menilik statistik dan prestasi dari keduanya, Kim Do-Hoon pelatih kelahiran Tongyeong, Korea Selatan, 21 Juli 1970 (52 tahun), pernah menukangi beberapa tim elite di K-League, seperti Incheon United (2015-2016) dan Ulsan Hyundai (2016-2020). 

Kim pun terakhir melatih tim Divisi Utama Liga Singapura, yaitu Lion City Sailor (2021-2023).

Robert Alberts resmi berpisah dengan Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022). Desakan bobotoh yang membuat manajemen memutuskan mengakhiri kerja sama.
Robert Alberts resmi berpisah dengan Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022). Desakan bobotoh yang membuat manajemen memutuskan mengakhiri kerja sama. (Instagram @persib)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved