Breaking News:

Terduga Maling Gabah yang Tewas Dihajar Warga Ligung Majalengka Merupakan Residivis

Ari menambahkan, peristiwa itu tidak membuat keluarga korban main hakim sendiri menuntut, bahkan sudah mengikhlaskan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Perangkat Desa Ligung Sedang Meninjau Jenazah Terduga Maling yang Dihakimi Massa di Desa Ligung, Kecamatan, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Seorang warga inisial Y yang diduga pelaku pencurian tewas mengenaskan setelah dihakimi massa saat berkeliaran tengah malam di Desa/Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/8/2022).

Y ternyata warga desa setempat.

Menurut Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Ligung, Ari Yuli Purwanto mengatakan, bahwa Y tersebut kerap membuat ulah di desanya.

Lantaran, aksinya yang hendak mencuri sejumlah barang milik warga setempat bukan pertama kali.

"Bukan kali ini saja, dua hari sebelumnya ada juga karung yang dicuri, terus kambing 3 ekor. Entah Y atau bukan, tapi warga kesal. Y juga residivis sudah 2 kali dengan kasus pencurian," ujar Ari kepada Tribun, Selasa (9/8/2022).

Perangkat  Desa Ligung Sedang Meninjau Jenazah Terduga Maling yang Dihakimi Massa di Desa Ligung, Kecamatan, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/8/2022)
Perangkat Desa Ligung Sedang Meninjau Jenazah Terduga Maling yang Dihakimi Massa di Desa Ligung, Kecamatan, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/8/2022) (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Ia menjelaskan, bahwa Y sendiri melakukan aksinya pukul 01.00 WIB dini hari.

Di mana, ia hendak mengambil gabah milik warga bernama Abdul Qodir alias Oo warga setempat.

"Jadi katanya, si Y ini awalnya memadamkan lampu untuk melancarkan aksinya untuk ambil gabah milik warga. Tapi pas pemiliknya lihat ternyata ada warga yang mau ambil langsung dikejar."

"Diteriakin maling, dia lari ke semak-semak. Bahkan diumumkan di pengeras suara. Nah di semak-semak ini dilemparin, terus lari," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved