Breaking News:

Buntut Kecelakaan Maut, Bupati Majalengka Larang Warga Gunakan Mobil Bak Terbuka Saat Bepergian

Karna Sobahi menyebut, salah satu faktor banyaknya korban dalam peristiwa laka maut itu, dikarenakan penggunaan kendaraan yang melanggar.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat mengunjungi salah satu rumah duka korban laka Ciamis di Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi langsung mendatangi rumah warga yang mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Ciamis, Senin (8/8/2022) pagi.

Didampingi Kepala DPMD, Ketua Baznas, Camat Jatiwangi, Kepala Desa Burujul Wetan, Karna langsung berdialog bersama ponakan dari salah satu korban bernama Alimudin, warga Blok Selasa, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi.

Selepas itu, Karna meminta kepada keluarga agar selalu tabah atas cobaan yang sedang dihadapi.

Kemudian, orang nomor satu di Majalengka itu juga agar masyarakat mendoakan kepulangan dan kepergian almarhum dan almarhumah menuju ke tempat peristirahatan terakhir.

Dua dari Lima jenazah korban laka lantas di Ciamis asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka tiba di rumah duka, Senin (8/8/2022).
Dua dari Lima jenazah korban laka lantas di Ciamis asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka tiba di rumah duka, Senin (8/8/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

"Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah serta seluruh masyarakat Majalengka, sekarang 10 Muharam memiliki makna penting dalam perjalanan hidup manusia," ujar Karna kepada awak media, Senin (8/8/2022).

Karna Sobahi menyebut, salah satu faktor banyaknya korban dalam peristiwa laka maut itu, dikarenakan penggunaan kendaraan yang melanggar.

Di mana, sejatinya penggunaan mobil bak terbuka tidak diperuntukkan untuk orang.

"Karena itu sudah termasuk ke dalam larangan menggunakan mobil bak terbuka, terlebih untuk perjalanan jarak jauh."

Baca juga: Jasad Suami Istri Korban Kecelakaan Maut Ciamis Tiba di Rumah Duka Majalengka, Langsung Dimandikan

"Yang memiliki kondisi jalan yang cukup berbahaya, karena area Jahim itu adalah kendaraan normal pun di sana itu seringkali mendapatkan gangguan, karena Medan jalan."

"Apalagi kapasitas penumpang yang melebihi jumlah muatan," ucapnya.

Sehingga, Bupati mengimbau kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan keselamatan, salah satunya penggunaan kendaraan yang benar.

Jangan sampai, peristiwa laka maut yang merenggut 8 orang warga itu kembali terjadi.

"Oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat apapun alasannya, mau kemana, menggunakan bak terbuka itu harus terhindari," jelas dia.

Baca juga: Tetangga Sudah Berdatangan ke Rumah Korban Kecelakaan Maut di Majalengka untuk Ucapkan Belasungkawa

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved