Breaking News:

Persibmani

Ribuan BOMBER Siap 'Birukan' Stadion Wibawa Mukti, Dukung Persib Hadapi Bhayangkara FC

Puluhan ribu bobotoh akan 'membirukan' Stadion Wibawa Mukti untuk meramaikan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Tribunjabar.id/Deanza Falevi
Suporter Persib Bandung atau bobotoh membludak di luar Stadion. Ribuan bobotoh akan ramaikan laga Bhayangkara FC vs Persib 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Puluhan ribu bobotoh akan 'membirukan' Stadion Wibawa Mukti untuk meramaikan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung malam nanti.

Pasalnya, sejumlah bobotoh diketahui telah mulai bersiap untuk melakukan tour away perdananya di Liga 1 musim ini.

Hal itu guna mendukung dan menyambut poin perdana yang akan diraih oleh Persib Bandung

Meski pertandingan baru akan di gelar pukul 20.30 WIB, namun ratusan bobotoh dari komunitas Bomber bahkan telah berangkat menuju Cikarang dari Gerbang Tol Kopo, dengan menggunakan dua bus dan belasan kendaraan pribadi, sejak pukul 10.00 WIB. 

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC Vs Persib Bandung, Nonton Via Live Streaming

Hal serupa pun dilakukan oleh bobotoh dari komunitas Viking Persib Club (VPC), yang diketahui berangkat dari Stadion Sidolig, Jalan A. Yani, Kota Bandung.

Ketua umum BOMBER, Asep Abdul mengatakan, bahwa animo bobotoh untuk melakukan tour away perdana sangat tinggi.

Bahkan, bukan hanya dari Bandung Raya, namun beberapa bobotoh yang ikut dalam tour away kali ini, datang dari wilayah Garut, Tasikmalaya, dan wilayah lainnya.

"Karena Liga musim ini boleh disaksikan penonton langsung, maka minat kami sangat besar untuk melepas kerinduan kembali nyetadion, untuk mendukung Persib Bandung," ujarnya saat ditemui di Gerbang Tol Kopo, Minggu (24/7/2022).

Latihan terakhir Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022)
Latihan terakhir Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022) (Tribun Jabar/Cipta)

Asep pun mengimbau, agar bobotoh yang melaksanakan tour away agar mampu menjadi bobotoh yang santun, dengan menjaga diri sendiri dan rekan lainnya, untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik Persib Bandung.

"Kami selalu mengimbau, khususnya kepada anggota kami untuk bisa tertib, mengikuti setiap arahan dari pengurus dan juga kepolisian, agar tetap aman hingga kembali ke rumah masing-masing. Kami pun meminta agar jangan ada yang membawa barang yang dilarang ke stadion, termasuk flare," ucapnya.

Baca juga: Marc Klok Jadi Kapten Persib Bandung di Laga Lawan Bhayangkara FC Besok? Ini Penjelasan Robert

Hal senada disampaikan oleh Ketua harian BOMBER, Mediaswara. Menurutnya jumlah anggotanya yang akan melakukan tour away ke Stadion Wibawa Mukti mencapai seribu orang.

Mediaswara menuturkan, anggotanya berangkat secara bergelombang, baik menggunakan bus maupun kendaraan pribadi.

"Jumlahnya sampai seribu orang, itu juga masih banyak yang ingin ikut, tapi kami batasi sampai batas waktu ditutupnya pendaftaran kemarin jam 09.00 WIB," ujarnya di lokasi yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved