Breaking News:

Dua Ganda Juara, Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel Mundur dari Taipei Open 2022, Pulihkan Dulu Cedera

Dua ganda juara Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengundurkan diri dari turnamen Taipei Open 2022

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, sedang memberikan semangat dengan simbol salaman di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Dua ganda juara Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengundurkan diri dari turnamen Taipei Open 2022

Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel ditarik dengan alasan untuk memberikan waktu bagi Fadia dan Leo menjalani pemulihan cedera.

"Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, sebagaimana dikutip dari akun Twitter ofisial  @INABadminton, Senin (18/7/2022).

Menurut Rionny Mainaky, kaki Fadia ada sedikit kendala sejak main di Malaysia Open. Sementara Leo, cedera pinggang yang baru sembuh terasa kembali.

"Jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," jelas Rionny.
 
 Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang dengan level BWF Super 300 itu. Alasannya karena ada pelatih dan pemain yang sakit.
 
 "Kita juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkap Rionny.
 
"Di Taipei protokol kesehatan Covid-19 masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil risiko," terang Rionny.

Indonesia hanya menyisakan 3 pemain, yaitu 2 tunggal putra dan 1 tunggal putri.

Indonesia menarik mundur seluruh pemain yang bermain di Singapore Open 2022 dari ajang Taipei Open 2022 dan hanya menyisakan 3 pemain yang belum berlaga.
Indonesia menarik mundur seluruh pemain yang bermain di Singapore Open 2022 dari ajang Taipei Open 2022 dan hanya menyisakan 3 pemain yang belum berlaga. (Twitter/@INABadminton)

Mereka adalah Ihsan Imanuel Rumbay dan Christian Adinata serta Komang Ayu Cahya Dewi. 

Semula ada sebanyak 14 wakil Indonesia akan turun di BWF World Tour Super 300 Taipei Open 2022.

Taipei Open 2022 sendiri secara resmi akan berlangsung mulai besok 19-24 Juli 2022.

Indonesia akan mengirim 14 wakil pada Taipei Open 2022, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved