Breaking News:

Anggota TNI Indramayu Blusukan Bawa Makanan Bergizi, Perintah Jenderal Dudung Tolong Anak Stunting

Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto mengatakan, turunnya para anggota TNI di Kabupaten Indramayu ini dalam rangka membantu pemerintah

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Anggota Kodim 0616/Indramayu saat blusukan menyerahkan bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting di Kabupaten Indramayu, Minggu (17/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para anggota TNI di Kabupaten Indramayu terjun langsung ke lapangan.

Dengan memakai sepeda motor, mereka blusukan membawa bantuan asupan gizi untuk anak-anak penderita stunting di Kabupaten Indramayu.

Baca juga: 2 Pemuda Indramayu Nekat Curi Motor Anggota TNI dan Polisi, Belajar Nyolong dari YouTube

Dandim 0616/ Indramayu Letkol ARM Andang Radianto mengatakan, turunnya para anggota TNI di Kabupaten Indramayu ini dalam rangka membantu pemerintah mengentaskan stunting di Indonesia.

Terlebih, Presiden Joko Widodo, kata dia, ingin menuntaskan masalah stunting sebelum masa jabatannya berakhir.

Joko Widodo bahkan memerintahkan langsung KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrachman ( Jenderal Dudung) sebagai Bapak asuh stunting nasional.

Baca juga: Gunung Anak Krakatau Meletus Pagi Tadi Semburkan Abu Setinggi 2.157 Meter, Sabtu Malam 2 Kali Erupsi

"Terkait dengan hal tersebut, kami sifatnya menggerakkan demi mewujudkan apa yang menjadi keinginan pemerintah pusat dan TNI AD," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (17/7/2022).

Anggota Kodim 0616/Indramayu saat blusukan menyerahkan bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting di Kabupaten Indramayu, Minggu (17/7/2022).
Anggota Kodim 0616/Indramayu saat blusukan menyerahkan bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting di Kabupaten Indramayu, Minggu (17/7/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Disampaikan Letkol ARM Andang Radianto, dengan upaya yang dilakukan anggota TNI ini, diharapkan anak Indonesia di masa yang akan datang semuanya bisa sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

Dalam kesempatan itu, sejumlah bantuan asupan gizi mulai dari parcel, susu, vitamin, dan lain sebagainya diberikan para anggota TNI.

Anggota TNI pun sebelumnya sudah melakukan pendataan langsung ke lapangan terlebih dahulu mencari anak-anak penderita stunting di Kabupaten Indramayu.

Sedikitnya ada 4 anak usia 2-5 tahun yang diberikan bantuan pada hari ini. Mereka berasal dari Kecamatan Tukdana dan Kecamatan Lelea.

"Stunting Menjadi prioritas kami untuk memajukan SDM, Pencegahan stunting terus kami laksanakan dengan pengecekan dan pemberian berupa susu dan makanan bergizi bagi anak stunting," ucap dia.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved