Breaking News:

Malaysia Masters 2022

88 Menit Menegangkan, Chico Sukses ke Final Malaysia Masters 2022, Kalahkan Pemain China 3 Set

Dalam tempo 88 menit atau hampir jam, Chico mengalahkan pebulutangkis China, Lu Guang Zu dan melaju ke final Malaysia Masters 2022

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/zonabulutangkis
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berteriak ekspresikan kemenangan setelah mengalahkan Lu Guang Zu (China) di semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (9/7/2022). Chico pun berhasil melaju ke final. 

TRIBUNCIREBON.COM, KUALA LUMPUR - Pebulutangkis muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke final Malaysia Masters 2022 setelah mengalahkan Lu Guang Zu (China). 

Chico menang 20-22, 23-21, dan 21-19 dalam laga semifinal Malaysia Masters 2022 yang berlangsung selama 88 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022) siang WIB.

Ia menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final Malaysia Masters 2022. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tak berhasil melaju ke partai puncak usai kalah dari An Se-young (Korea Selatan). 

Masih ada tiga wakil Indonesia yang belum bertanding, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Chico mengawali gim pertama dengan smes keras ke arah backhand kanan Lu Guang Zu yang gagal dikembalikan.

Chico unggul 1-0 untuk sementara. Namun, kesalahan pukulan Chico yang membuat bola keluar dan menyangkut di net mengantar Lu Guang Zu berbalik unggul 2-1. 

Chico menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai bola sambaran Lu terlalu deras dan jatuh di luar lapangan. Ia lalu balik memimpin 3-2 berkat netting-nya yang mengecoh sang lawan. 

Setelah periode tersebut, Chico beberapa kali gagal menyeberangi net yang menguntungkan lawan. Chico tertinggal 4-8 dari Lu Guang Zu. 

Baca juga: Gregoria Mariska Gagal ke Final Malaysia Master 2022, Kalah dari Tunggal Putri Korea Selatan

Chico punya kesempatan untuk menyamakan poin saat kedudukan 7-8. Namun, pengembalian bolanya terlalu panjang dan dinyatakan keluar.  Pemain peringkat ke-45 dunia itu kembali gagal memanfaatkan peluang untuk menempel perolehan angka Lu Guang Zu. 

Dalam kedudukan 8-9, Chico mendapat bola "empuk" setelah Lu memberikan pengembalian tanggung. Namun, Chico tampak buru-buru ingin mematikannya. Shuttlecock malah membentur net. Chico pun tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved