Breaking News:

Bupati Indramayu Temui Ribuan Demonstran, Janji Akan Beri Perlindungan Petani Tebu

Bupati Indramayu, Nina Agustina berjanji akan memberi perlindungan terhadap para petani tebu kemitraan PG Jatitujuh

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat menemui ribuan demonstran petani tebu Indramayu, Rabu (6/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Nina Agustina ber janji akan memberi perlindungan terhadap para petani tebu kemitraan PG Jatitujuh.

Hal tersebut ia sampaikan saat menemui ribuan petani yang hari ini melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Indramayu, Rabu (6/7/2022).

Nina Agustina menyampaikan, sebagai tindak lanjut, satu pekan depan pihaknya bahkan akan kembali mengundang perwakilan petani untuk membahas persoalan tersebut.

"Tadi sudah diterima 7 perwakilan dari petani. Ada beberapa poin yang disampaikan dan insya Allah minggu deoan akan kita bahas kembali," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Disampaikan Nina Agustina, dalam aksi tersebut para petani ingin adanya perlindungan dari mereka saat tengah beraktivitas di lahan tebu.

Menurut pengakuan para petani, mereka banyak mendapat gangguan seperti pengusiran, kemudian upaya-upaya penjegalan, dan lain sebagainya saat hendak beraktivitas di lahan tebu.

Baca juga: Bawa Tebu, Ribuan Petani Demo di Pendopo Indramayu, Sering Diusir Oknum Saat Aktivitas di Lahan Tebu

Nina Agustina juga meminta kepada para petani untuk bersabar. Pemerintah pun bakal mengupayakan perlindungan demi menjamin kesejahteraan para petani.

"Kita berharap tentunya petani tebu kita bisa semakin sejahtera lagi, saya juga nanti akan coba berkomunikasi dengan pihak PG Jatitujuh," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved