Breaking News:

Pilpres 2022

Kang Ace Ajak Seluruh Kader Golkar Dukung Airlangga Hartanto Maju di Pilpres 2024

Golkar sangat optimistis, Indonesia mampu menjadi negara maju pada tahun 2045, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Cirebon, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kader partai Golkar dituntut harus paham gelopolitik dalam rangka menerapkan misi dan visi partai di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Cirebon, Minggu (26/6/2022).

"Gokar adalah partai yang memiliki visi masa depan yang harus bisa dipahami seluruh kader. Sebab partai kita tidak bicara hari ini saja tetapi juga untuk yang akan datang," ujar Ketua DPD Golkar yang akrab disapa Kang Ace.

Menurutnya, Golkar telah memiliki visi negara kesejahteraan 2045.

Baca juga: Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar Majalengka Sebut sebagai Inisiator Tingkat Kabupaten

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Cirebon, Minggu (26/6/2022).
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Cirebon, Minggu (26/6/2022). (Istimewa)

Dimana, kata dia, diyakini Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya di dunia.

Golkar sangat optimistis, Indonesia mampu menjadi negara maju pada tahun 2045.

Salah satu caranya, kata dia, dengan merawat komitmen terhadap demokrasi sebagai jalan untuk memastikan tata kelola politik dan pemerintahan yang baik.

"Untuk mencapai hal tersebut, seperti dikatakan Ketua Umum Pak Airlangga kita harus memperkuat sumber daya manusia yang terampil, berkualitas, tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berprestasi," katanya.

Baca juga: SOSOK Syaefudin, Ketua DPRD Indramayu yang Sekaligus Ketua DPD Partai Golkar, Begini Jejak Kariernya

Kang Ace pun, sempat menyinggung peran Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang diklaim berhasil menjaga stabilitas ekonomi ditengah kondisi pandemi dan perang Rusia-Ukraina.

"Indonesia bisa bertahan dari konsekuensi pandemi dan dampak geopolitik internasional yang menyebabkan kelangkaan energi dan pangan akibat perang Ukraina dan Rusia salah satunya karena peran penting sosok Pak Airlangga," ucapnya.

Ia pun mengajak semua kader Partai Golkar untuk mendukung Airlangga agar maju di Pilpres 2024.

“Pak Airlngga selaku Menko Perekonomian telah terbukti mampu mempertahankan stabilitas. Ekonomi bahkan tetap tumbuh hingga Indonesia bisa bertahan dari berbagai dampak yang terjadi akibat pandemi Covid-19 dan kemelut geopolitik dunia selama ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Imro Bupati Cirebon, Ketua DPRD Mohammad Luthfi, Ketua KPU Cirebon Sopidi dan tokoh senior partai Golkar lainnya.

Baca juga: Partai Golkar Bertekad Kembalikan Lagi Kejayaan Pohon Beringin di Indramayu Pada Pemilu 2024

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved