Breaking News:

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Cetak Dua Rekor Manis di Ajang Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah berhasil menaklukkan Nepal dengan skor telak 7-0.

Twitter/PSSI
Pemain sayap Saddil Ramdhani dan Witan Sulaeman merayakan gol yang dicetak Dimas Drajad ke gawang Nepal pada laga penentuan kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (16/6/2022) dini hari. Timnas Indonesia menang 4-0 dan lolos ke Piala Asia 2023. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah berhasil menaklukkan Nepal dengan skor telak 7-0.

Laga pamungkas grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Nepal berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022).

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan dua catatan manis, yakni memecahkan rekor gol dan terbaik di antara semua tim ASEAN.

Kemenangan dengan skor terbanyak sempat dipegang Palestina usai menggilas Yaman 5-0 di Grup B.

Adapun gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (menit ke-6), Witan Sulaeman (43' dan 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), serta Marselino Ferdinan (90').

Baca juga: Shin Tae-yong Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia 2023 untuk Pertama Kalinya Sejak 15 Tahun Lalu

Witan Sulaeman pun berhasil masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak dengan raihan dua gol. Sementara top skor sementara menjadi milik pemain India, Sunil Chhetri dengan torehan empat gol.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana, berbaur bersama suporter Indonesia di Kuwait menonton laga Timnas Indonesia vs Nepal di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.
Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana, berbaur bersama suporter Indonesia di Kuwait menonton laga Timnas Indonesia vs Nepal di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. (Istimewa/KBRI Kuwait)

Hasil pertandingan dari Nepal tersebut membuat skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut menempati urutan kedua dalam grup A dengan poin enam, atau selisih tiga poin dari Yordania sebagai pemuncak klasemen yang mengumpulkan sembilan poin.

Meski demikian, Timnas Indonesia menjadi tim terproduktif dari seluruh peserta grup A, dengan mencetak sembilan gol dan kemasukan dua gol. Sedangkan Yordania, mengemas enam gol dan belum kebobolan.

Di sisi lain, seiring berakhirnya babak kualifikasi Piala Asia 2023, maka tim yang berhak melaju ke babak berikutnya, perwakilan grup A yaitu, Yordania dan Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved