Breaking News:

Keluarga Ridwan Kamil Tegaskan Tentang Emmeril Kahn Sudah Meninggal dan Ajak Warga Salat Gaib

Keluarga besar Ridwan Kamil menegaskan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dintakan telah meninggal dunia, mohon doa dan salat gaib

Penulis: dedy herdiana | Editor: dedy herdiana
Istimewa/Instagram @emmerilkahn
Innalillahi wainna ilaihi roji'un, Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) telah menyatakan anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia. 

TRIBUNCIREBON.COM - Keluarga besar Ridwan Kamil menegaskan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dintakan telah meninggal dunia dan memohon kepada semua masyarakat untuk mendoakan dan melaksanakan salat gaib untuk almarhum,

Hal itu dikatakan perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Jumat (3/6/2022).

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un, . . . . keluarga sudah menginkhlaskan Eril meninggal dunia karena tenggelam.¬†Kami mohon dukungannya kepada masyarakat untuk mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz¬† bin Muhammad Ridwan Kamil serta melaksanakan salat gaib," katanya dalam konferensi persi di Gedung Pakuan.

Selain mengajak mendoakan dan melaksanakan salat gaib, Erwin juga menegaskan bahwa pencarian terhadap Eril di Sungai Aare, Swiss akan terus dilakukan.

"Seperti yang dikatakan pihak keluarga di Swiss, bahwa pencarian Emmeril Kahn Mumtadz tetap dilaksanakan, meskipun di tanah air sudah melaksanakan salat gaib," katanya.

Sebelumnya, perwakilan keluarga yang berada di Swiss, Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa ia akan terus berkoordinasi dengan pihak aparat setempat dalam melakukan pencarian Eril.

Eli juga mennegaskan bahwa sesuai dengan keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss bahwa pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, akan terus dlakukan.

Adapun pada Kamis (2/6) pencarian di sungai Aare, kota Bern, mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare.

Fokus pencarian kemarin adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

"Untuk hari selanjutnya, Jumat, akan ada tambahan upaya pencarian yakni dengan menggunakan anjing pelacak,"kata Elpi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved