Breaking News:

Kronologi Pasien Kanker Meninggal Diduga Terlambat Ditangani RSHS, Keluarga Minta Ini

Kronologi Asih Sekarning (34) meninggal setelah diduga terlambat mendapat penanganan dari petugas Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

Tangkapan Layar Video
Dugaan malapraktik dan kelalaian terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang mengakibatkan salah seorang pasien bernama Asih Sekarningsih (34) warga Gang Samsi II, RT 8/1, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Berikut kronologi Asih Sekarning (34) meninggal setelah diduga terlambat mendapat penanganan dari petugas Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

Asih diketahui mengidap penyakit kanker stadium akhir selama 9 bulan terakhir dan selalu bolak-balik melakukan pemeriksaan ke RSHS Bandung.

Arif Susanto, suami Asih Sekarning, warga Gang Samsi, RT 08, RW 01, Kebon Waru, Batu Nunggal, Kota Bandung mengaku tak menuntut apa-apa kepada pihak rumah sakit. 

"Saya sih, cuma minta ke pihak sana (RS) datanglah ke rumah, lihat anak-anak saya masih pada kecil, sampai sekarang belum ada ke rumah untuk minta maaf," ujar Arif, saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022). 

Menurutnya, pelayanan yang diberikan petugas RS sangat kurang baik. Sebelum meninggal, kata dia, istrinya sudah dua kali terlambat mendapat penanganan dari petugas. 

Baca juga: Istri Meninggal Diduga Kelalaian RSHS Bandung, Suami Korban: Kami Hanya Ingin Iktikad Baik Mereka

Asih menghembuskan nafas terakhir pada Senin 16 Mei 2022. Almarhumah kini sudah dimakamkan di TPU Cikutra.
Asih menghembuskan nafas terakhir pada Senin 16 Mei 2022. Almarhumah kini sudah dimakamkan di TPU Cikutra. (Tribun Jabar/Nazmi)

"Pelayanannya yang saya rasa sangat kurang, karena ini sudah dua kali kejadian. Dua hari sebelum meninggal juga sama sempat kehabisan oksigen, sudah laporan ke petugas jaga, tapi pada tidur semua. Sudah saya bangunin, tapi malah pada tidur lagi termasuk satpamnya," katanya. 

Asih pun akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Senin 16 Mei 2022. Almarhumah kini sudah dimakamkan di TPU Cikutra. 

Diberitakana sebelumnya, Dugaan malapraktik dan kelalaian terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang mengakibatkan salah seorang pasien bernama Asih Sekarningsih (34) meninggal.

Asih merupakan warga Gang Samsi II, RT 8/1, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Suaminya, Arif Susanto (36) menuturkan istrinya itu mengidap penyakit kanker stadium akhir selama 9 bulan terakhir dan selalu bolak-balik melakukan pemeriksaan ke RSHS Bandung.

Namun, dia menyesalkan tindakan dari pihak RSHS yang terkesan cuek dan tak cekatan dalam memeriksa pasiennya yang datang.

"Selama 9 bulan saya bersama istri selalu bolak-balik RSHS. Datang ke bagian Poli tapi enggak diperiksa sama sekali dan hanya diberikan surat untuk datang ke laboratorium. Lalu, saya pun ke laboratorium setelah itu pulang dan lakukan pendafataran lagi untuk bulan depannya hingga seperti itu selama 9 bulan enggak ada tindakan apa-apa," katanya saat ditemui di kediamannya, Jumat (20/5/2022).

Arif pun lantas membawa istrinya ke RSHS lantaran kondisi istri yang drop pada Rabu (11/5/2022) dengan napas yang sudah sesak dan memasuki ruang instalasi gawat darurat (IGD) pada Rabu sore itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved