Breaking News:

Gadis 13 Tahun Ditemukan Tewas

Detik-detik Penemuan Jasad Aira yang Hanyut Saat Liburan di Sumedang, Membusuk di Sungai Cimanuk

Jasad Aira ditemukan warga, kondisinya sudah membusuk dan tertumpuk sampah yang tersangkut di tiang pancang Sungai Cimanuk di Desa Tegalgirang

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Lokasi penemuan jasad Aira di Sungai Cimanuk di Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Upaya pencarian Aira Dwi Rahmayunda (13) gadis asal Indramayu yang terseret banjir bandang saat berwisata di Citengah Sumedang akhirnya berbuah hasil.

Kendati demikian, Aira ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di Sungai Cimanuk di Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/5/2022).

Dengan hasil tersebut, Tim SAR Gabungan berencana akan menutup operasi SAR pencarian Aira.

Rescuer Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas mengatakan, setelah mendapat kepastian jenazah tersebut adalah Aira, pihaknya akan melaporkan hasil tersebut kepada pimpinan.

Ambulance saat hendak membawa jenazah Aira ke rumah duka di RS Bhayangkara Losarang Indramayu, Minggu (8/5/2022) dini hari.
Ambulance saat hendak membawa jenazah Aira ke rumah duka di RS Bhayangkara Losarang Indramayu, Minggu (8/5/2022) dini hari. (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

"Untuk kelanjutannya kami akan laporkan ke pimpinan untuk kemudian dilakukan penutupan operasi pencarian," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di RS Bhayangkara Losarang, Indramayu, Minggu (8/5/2022) dini hari.

Edy Pamungkas menyampaikan, upaya pencarian Aira saat ini sudah memasuki hari kelima sejak dimulaikan operasi SAR pada Rabu (4/5/2022) petang lalu.

Jasad Aira ditemukan oleh warga, kondisinya saat itu sudah membusuk dan tertumpuk sampah yang tersangkut di tiang pancang Sungai Cimanuk di Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Indramayu.

Pemuan tersebut berawal saat ada salah satu pemuda di desa setempat yang tengah beraktivitas sembari berteleponan di pinggiran Sungai Cimanuk sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca juga: BREAKING NEWS Gadis 13 Tahun asal Indramayu yang Tersapu Banjir Bandang di Sumedang Ditemukan

Saat menelopon itu, ia tiba-tiba mencium bau busuk yang menyengat.

Saat dicari sumber bau, ia melihat ada sosok mayat bocah perempuan yang tumpukan sampah di sungai.

Ia pun langsung memanggil rekannya dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa.

Mayat bocah perempuan itu lalu dievakuasi petugas pada pukul 16.00 WIB dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi.

Berdasarkan ciri-ciri fisik, mayat tersebut diyakini oleh keluarga korban adalah Aira yang hilang terseret banjir bandang di Sumedang.

"Ini memasuki pencarian hari kelima, alhamdulillah ditemukan di Indramayu, di Sungai Cimanuk di Bangodua," ujar dia.

Baca juga: Tim SAR Dikerahkan Cari Wisatawan yang Hilang Terseret Banjir Bandang di Citengah Sumedang

Baca juga: Gadis Remaja Wisatawan Asal Indramayu Hilang Terseret Banjir Bandang di Citengah Sumedang

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved