Breaking News:

Arus Balik 2022

One Way akan Diterapkan hingga 8 Mei 2022 untuk Arah Jakarta, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dicoba

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Semarang sebagai berikut

Editor: Mumu Mujahidin
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan terjebak kemacetan dari arah Gerbang Tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, menuju jalan arteri Pantura menuju arah timur, Jumat (6/5/2022) pagi. Kemacetan di simpang Cikopo ini imbas adanya pengalihan arus lalu lintas ke arah Jawa Tengah dengan adanya sistem one way Tol Cikampek arah Jakarta. 

TRIBUNCIREBON.COM - Korlantas Polri akan menerapkan sistem One Way hingga 8 Mei 2022 mendatang demi mengurai kemacetan arus balik Lebaran 2022.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan mendukung rekayasa lalu lintas One Way yang diberlakukan di jalan tol Jasa Marga Group untuk mendukung pelayanan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga tanggal 13 April 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Angkutan Lebaran 2022/1443 H, rekayasa lalu lintas One Way akan diberlakukan pada tanggal 6-8 Mei 2022.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, meminta pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas One Way dengan merencanakan rute perjalanan ke Semarang dan Bandung, melalui jalan non tol.

Untuk mengantisipasi pemberlakuan One Way, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang menuju arah timur serta mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Semarang, yakni sebagai berikut:

Baca juga: Cikampek Macet Parah Imbas Penerapan One Way di Tol Cikampek, Kendaraan Mengular Panjang

Puncak arus balik sudah terlihat di sekitar gerbang Tol Cikampek pada Jumat (6/5/2022).
Puncak arus balik sudah terlihat di sekitar gerbang Tol Cikampek pada Jumat (6/5/2022). (Wartakota/Andika Panduwinata)

 

Arah Bandung:

Alternatif 1:

Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui Gerbang Tol Ciawi Km 45 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cisarua, Cipanas, Cianjur, Sukaluyu, Cipatat hingga masuk ke Gerbang Tol Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 2:

Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui Gerbang Tol Cibubur Km 13 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cileungsi, Jonggol, Cianjur hingga masuk ke Gerbang Tol Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 3:

Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, Wanayasa, Lembang hingga Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 4:
Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, hingga masuk ke Gerbang Tol Sadang Km 76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Baca juga: SOSOK Irjen Pol Firman Shantyabudi, Putra Mantan Wapres, Kena Semprot Warga Karena One Way

Arah Semarang:

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved