Breaking News:

Selama Libur Lebaran 2022, Kampung Pawang Ular Tampilkan Atraksi Ular King Kobra Seperti Ini

warga dihibur oleh aksi seorang pawang ular tersohor yang bermain dengan ular King Kobra. 

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Rentul pawang ular di Kuningan miliki King Kobra Mirip Garaga Panji Petualang 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah terasa berbeda bagi warga di Kuningan. Pasalnya, warga dihibur oleh aksi seorang pawang ular tersohor yang bermain dengan ular King Kobra. 

"Kebetulan kita langsungkan atraksi dengan King Kobra sebagai hiburan dan edukasi bagi warga perantau yang masih di kampung. Tentu hal ini jangan sampai diikuti atau ditiru begitu saja," ungkap Rentul alias Rinto, pawang ular yang juga warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jumat (6/5/2022). 

Penampilan dalam berkomunikasi dengan ular berbisa, kata Rentul ini diiringi musik khas tradisional.

"Kita menampilkan ini sekaligus melestarikan musik tradisional juga sih, inti dari kegiatan ini jelas sebagai edukasi," ujarnya.

Rentul menjelaskan, edukasi yang diberikan saat menampilkan Ular King Kobra, agar siapapun yang bertemu dengan ular demikian, tidak lantas membasmi. Sebab ada banyak cara untuk menghindari dari ancaman serangan ular tersebut. 

"Ya minimal kita kasih tahu, saat bertemu dengan ular apapun. Entah king kobra atau ular lain itu tidak langsung membunuhnya, melainkan cari jalan aman saja untuk menghindarnya.

Karena kenapa ? insting binatang itu kuat dan merasa bahwa seseorang yang berbuat pada jenisnya. Misal begini, ketika kita sering bunuh ular itu ular lain bisa menjadi ancaman bagi keselamatan kita juga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved