Breaking News:

Arus Mudik 2022

Emak-emak Pingsan Saat Protes di Depan Polisi Kota Cirebon: Saya Capek Pak, Saya Sudah Nggak Kuat

Emak-emak pingsan saat memprotes penutupan persimpangan jalan di sepanjang jalur Pantura Kota Cirebon, Sabtu (30/4/2022).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas saat mengevakuasi emak-emak yang pingsan setelah memprotes penutupan sejumlah persimpangan di jalur Pantura Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (30/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Emak-emak pingsan saat mem protes penutupan persimpangan jalan di sepanjang jalur Pantura Kota Cirebon, Sabtu (30/4/2022).

Peristiwa itu terjadi persis di depan Pos Pengamanan Arus Mudik 2022 Terminal Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Emak-emak berkerudung cokelat itu pada mulanya mengendarai sepeda motor berpelat nomor Cirebon dan melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Namun, setibanya di depan Pospam Terminal Harjamukti, emak-emak tersebut menepikan sepeda motornya kemudian turun dan langsung menghampiri petugas yang tengah mengatur arus lalin.

Wanita berbaju cokelat muda itu pun langsung berteriak kepada petugas dan mem protes ditutupnya persimpangan jalan di sepanjang jalur Pantura Kota Cirebon.

"Dibuka, Pak, dibuka sekarang juga, saya capek, sudah memutar jauh tapi enggak bisa menyebrang," ujar emak-emak tersebut kepada sejumlah petugas.

Baca juga: H-2 Lebaran, Hampir 100 Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan Tol Cipali

Kapospam Terminal Harjamukti, AKP Muhyidin, tabg melihat peristiwa tersebut tampak bergegas menghampiri emak-emak itu dan menenangkannya.

Namun, emak-emak tersebut justru meneriaki Muhyidin yang berusaha menenangkannya dan mengajak untuk menepi ke Pospam Harjamukti.

"Saya capek, Pak, saya enggak kuat, saya sudah enggak kuat lagi," teriak emak-emak tersebut ke arah Muhyidin yang terus berusaha menenangkannya.

Emak-emak itu pun terduduk sambil menepis tangan Muhyidin yang berusaha merangkulnya. Bahkan, teriakannya terdengar semakin kencang.

"Saya sudah enggak kuat," kata emak-emak tersebut sebelum akhirnya jatuh pingsan ketika masih ditenangkan oleh Muhyidin.

Baca juga: Situasi Arus Mudik 2022 di Kuningan, Kapolres AKBP Dhany Aryanda Ungkap Begini

Melihat emak-emak tersebut pingsan, Muhyudin dibantu sejumlah petugas tampak menggendongnya menuju Pospam Terminal Harjamukti.

Selanjutnya emak-emak tersebut dievakuasi ke Klinik Pratama Polres Cirebon Kota menggunakan mobil ambulans untuk diberikan penanganan medis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved