Breaking News:

Arus Mudik 2022

Arus Kendaraan di Jalur Pantura Cirebon Menuju Jakarta Padat, Didominasi Mobil dan Bus

Arus mudik 2022 kendaraan di jalur Pantura Cirebon yang mengarah ke Jakarta tampak padat, Jumat (29/4/2022) malam

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah pemudik saat melintasi jalur Pantura di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (29/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Arus mudik 2022 kendaraan di jalur Pantura Cirebon yang mengarah ke Jakarta tampak padat, Jumat (29/4/2022) malam.

Kepadatan kendaraan terjadi di sepanjang Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, hingga Bundaran Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Pantauan Tribuncirebon.com, kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah di jalur tersebut didominasi mobil pribadi, bus, dan sepeda motor.

Selain itu, para pengendara yang melintas di sepanjang jalur itu tampak hanya bisa memacu kecepatan maksimal hingga 30 km perjam.

Baca juga: Cerita Kakek 60 Tahun, Mudik Pakai Sepeda Mini dari Bekasi Menuju Purwokerto, Kini Sampai Cileunyi

Bahkan, waktu tempuh dari Terminal Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, hingga Bundaran Kedawung, yang biasanya hanya 10 menit, kini menjadi 30 menit.

Hal tersebut dikarenakan padatnya arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang hampir memenuhi badan jalan tersebut.

Namun, selepas Bundaran Kedawung arus kendaraan tampak lancar, bahkan cenderung lengang. Para pengendara dapat memacu kecepatan hingga 60 km perjam.

Rupanya, kepadatan kendaraan di jalur tersebut disebabkan pertemuan tiga arus lalu lintas di Bundaran Kedawung dari arah Kota Cirebon, arah Jakarta, dan arah Jawa Tengah.

Karenanya, para pengendara yang melewati kawasan tersebut harus bergiliran melintas sehingga menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

Sementara arus kendaraan pemudik di jalur sebaliknya terlihat ramai lancar. Bahkan, para pemudik dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan maksimal 80 km perjam.

Sejumlah petugas TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan lainnya tampak masih bersiaga di setiap posko yang terdapat di sepanjang jalur mudik Kota Cirebon.

 

 

 

 


Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved