Breaking News:

Persibmania

Wa Haji Umuh Muchtar Diteror Karena Pemain Persib David da Silva Gagal Penalti ke Gawang Barito

Tendangan penalti pemain Persib Bandung David da Silva ke  gawang Barito Putera yang gagal berbuah teror pada Umuh Muchtar.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar angkat bicara perihal tudingan bagi tim Persib Bandung melakukan praktek 'Sepakbola Gajah', saat ditemui di kediamannya, Sabtu (2/4/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tendangan penalti pemain Persib Bandung David da Silva ke  gawang Barito Putera yang gagal berbuah teror pada Umuh Muchtar.

Seperti diberitakan, Persib kontra Barito Putera berakhir dengan skor 1-1. Persib sempat unggul 1-0 dan sempat diberi hadiah penalti.

Namun, David da Silva yang jadi algojo, gagal membuahkan gol.

Di babak kedua, Barito Putera bisa menyamakan kedudukan hingga Persib gagal menang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (DOKUMENTASI SUPERBALL)

Baca juga: Umuh Muchtar Siap Sikat Siapapun di Tim Persib Bila Ada yang Terbukti Terlibat Sepakbola Gajah

Hasil imbang itu membuat Barito Putera selamat dari degradasi. Sedangkan Persipura degradasi.

Jika saja penalti David da Silva jadi gol dan laga berakhir menang untuk Persib, Barito Putera degradasi dan Persipura tidak degradasi

Umuh Muchtar mengatakan, mendapat banyak pesan teror soal kualitas pemain Persib di laga itu.

Umuh mendapat banyak pertanyaan dan kritikan dari sejumlah pihak yang menilai ada keganjilan dalam pertandingan Persib Bandung di pekan ke-34 BRI Liga 1 musim ini.

Wa Haji Umuh pun menegaskan bahwa manajemen, termasuk dirinya tidak mengetahui sama sekali, duduk perkara perihal dugaan praktik yang dituduhkan tersebut.

"Walaupun kemarin, banyak teror sana sini yang bertanya kepada saya, mengapa Persib begini begitu lawan Barito, saya tegaskan saya tidak tahu apa-apa dan tidak terlibat dengan apa yang terjadi dalam pertandingan itu," ucapnya di Tanjungsari, Sumedang, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Marc Klok Unggah Kabar Terbarunya, Pelatih Persib Bandung Liburkan Skuatnya Selama Satu Bulan

Tuduhan Persib main mata pun menyeruak, beriringan dengan luapan kekecewaan masyarakat atas Persipura degradasi dan kualitas penampilan Persib yang buruk.

"Saya paling membenci dan tidak suka 'sepakbola gajah' dalam kompetisi sepakbola kita, karena itu sangat menyakitkan pada siapapun dan klub manapun juga, apalagi bagi mereka yang dirugikan karena adanya hal itu," ujarnya.

Bahkan, Umuh berani menjamin, bila tuduhan itu terbukti, dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, terjadi di tim Persib, Ia orang pertama yang akan memberikan konsekuensi bagi pihak-pihak yang terlibat.

"Kalau misal nanti benar ada orang yang bisa menunjukkan bukti yang akurat bahwa ada orang di Persib yang terlibat (Sepak Bola Gajah), saya siap siapapun juga saya sikat. Karena saya dan Pak Glenn (Direktur Utama Persib Bandung) sangat tidak suka dengan hal-hal seperti ini. Percayalah.," ujar Umuh.

Baca juga: Soal Dugaan Persib Mainkan Sepakbola Gajah hingga Selamatkan Barito Putera, Begini Kata Sang Mantan

Umuh menambahkan, bahwa hubungan dirinya dengan manajemen dan tim Persipura Jayapura selama ini sangat erat. Bahkan, ia berani menantang siapapun untuk menanyakan keeratan hubungan tersebut kepada pihak tim Mutiara Hitam.

"Hubungan saya dan Persipura (Jayapura) itu baik, dan sangat erat. Silahkan boleh ditanya siapapun pengurus disana ( Persipura) bagaimana hubungan kita, sama pemain sana juga hubungan saya baik. Bahkan saya pernah bilang, kalau Persipura bertanding lawan siapapun, saya pasti dukung Persipura, seperti dukungan saya kepada Persib," ucapnya.

Oleh karena itu, dengan hasil pertandingan Persib Bandung melawan Barito Putera yang berakhir imbang, sehingga membuat Persipura Jayapura ter degradasi ke Liga 2 musim depan, dirinya mengaku ikut merasa sedih dengan situasi tersebut.

"Saya benar-benar mohon maaf kepada Persipura, karena bukannya saya tidak mengerti dengan situasi bagi tim Persipura. Mudah-mudahan, ada dugaan (kecurangan) dan prasangka buruk, dapat segera terbongkar. Saya benar-benar tidak tahu dan tidak terlibat dalam pertandingan itu," katanya (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved