Breaking News:

Persibmania

Kemenangan Persib atas Persipura Jayapura Buka Asa Maung Bandung kembali ke Tangga Perburuan Juara

Tambahan tiga poin dengan torehan tiga gol yang didapatkan Persib Bandung dalam pertandingan menghadapi Persipura Jayapura

Editor: dedy herdiana
Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tambahan tiga poin dengan torehan tiga gol yang didapatkan Persib Bandung dalam pertandingan menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/2/2022) malam.

Bukan hanya mengulang prestasi tim berjuluk Maung Bandung di putaran pertama lalu, dengan skor identik. Namun juga kembali membuka peluang untuk kembali pada tangga perburuan gelar juara

Dimana, skuat asuhan pelatih Robert Rene Albert berhasil naik peringkat ke urutan tiga klasemen sementara, menggusur tim The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Meski kedua tim memiliki capaian poin yang sama yaitu, 50 poin, namun Bhayangkara FC kalah secara head to head selisih gol dari Persib Bandung.

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, selalu tampil gemilang menjaga gawang Maung Bandung dari kebobolan.
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, selalu tampil gemilang menjaga gawang Maung Bandung dari kebobolan. (Persib.co.id)

Baca juga: Aksi Teja Paku Alam Saat Lawan Persipura Memukau, Kiper Persib Bandung Itu Tuai Pujian Coach Robert

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan, kemenangan menjadi hasil yang pantas bagi anak-anak asuhnya. Sebab, para pemain telah menunjukan mentalitas dan semangat juang tanpa lelah sepanjang pertandingan.

Tanpa mengurangi rasa hormat, Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun, turut memuji penampilan para pemain Mutiara Hitam, yang seolah tidak terpengaruh dengan kondisi tim di papan klasemen, dan ketertinggalan jumlah gol, dengan terus memberikan perlawanan.

"Ini kemenangan yang layak bagi Persib, karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan. Tapi, Persipura juga memperagakan gaya permainan sepakbola yang indah. Mereka sangat bagus di area yang sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar dalam diri setiap pemain mudanya," ujarnya dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, kemarin.

Baca juga: TERUNGKAP Ini Alasan Robert Simpan Bruno Cantanhede di Cadangan Saat Hadapi Persipura Jayapura

Bruno Cunha Cantanhede
Bruno Cunha Cantanhede (Instagram Persib)

Menurutnya, meski berhasil meraih kemenangan dengan skor besar, namun dirinya tetap mencatat beberapa hal dari para pemainnya untuk terus di evaluasi, dan semakin baik dalam menghadapi pertandingan berikutnya.

"Tentunya akan ada evaluasi, dalam pertandingan tadi kami banyak melakukan kesalahan operan di babak pertama padahal seharusnya bisa lebih baik. Di babak kedua kami bisa membuat skor menjadi 2-0 pada menit pertama, dan itu memacu lawan bermain lebih menekan. Baru setelah skor menjadi 3-0, kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa sedikit mengistirahatkan kaki," ucapnya.

Robert Rene pun menyadari, bahwa beberapa pemainnya yang belum dapat kembali pada performa terbaiknya, sebab belum sepenuhnya pulih, mengingat jeda antar laga hanya dua hari.

"Kami mencoba melakukan rotasi di beberapa posisi, sehingga diharapkan mereka bisa kembali bugar di laga berikutnya," katanya.

Hal senada disampaikan oleh bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Menurutnya, kemenangan hari ini berkat usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim. Dimana semua pemain termotivasi untuk bisa mendapatkan poin penuh, guna kembali menempel puncak klasemen.

"Setelah bermain melawan PSIS, seluruh pemain bertekad untuk bisa mendapatkan tiga poin. Dan tidak masalah, apapun yang terjadi di pertandingan, yang terpenting kita bisa keluar sebagai pemenang. Tambahan tiga poin ini masih bisa mengantarkan kita berada di papan atas dan kita masih yakin akan perburuan gelar juara," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Jupe sapaannya pun menambahkan, sebelum pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di gelar, seluruh pemain sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan dari strategi permainan Persipura Jayapura, sehingga, pihaknya mampu mengantisipasi dan meredam permainan lawan.

"Mereka bermain lebih mengandalkan possession dan kita tahu Persipura memiliki penguasaan bola yang bagus pada setiap pertandingan. Kita sudah antisipasi itu dan itu jadi salah satu yang kita antisipasi dan alhamdulillah itu bisa kita lakukan dan berhasil," katanya (Cipta Permana).

Setelah menaklukkan tim Mutiara Hitam, Persib Bandung akan melakoni partai tunda menghadapi PSM Makassar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022). 

Laga duel yang seharusnya di gelar pada 2 Februari lalu tersebut, terpaksa di tunda, lantaran kedua tim dalam kondisi tidak siap bertanding, usai sejumlah pemainnya terpapar covid-19. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved