Breaking News:

Kecelakaan Maut

Mobil Keluarga Asal Majalengka Terjun Masuk Jurang di Ciamis, 2 Meninggal, 11 Orang Luka-luka

Seluruh penumpang dalam perjalan dari Cikijing menuju Tasikmalaya untuk mengantarkan salah seorang penumpang yang kuliah di Unsil Tasikmalaya.

Editor: Mumu Mujahidin
Dok Polsek Panjalu
Kecelakaan maut yang menimpa rombongan keluarga asal Sindangpanji Cikijing Majalengka di Simpar Panjalu Ciamis, Minggu (30/1) pukul 09.00. Dua meninggal dunia dan 11 mengalami luka-luka akibat mobil yang mereka tumpangi terjun masuk jurang 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Rombongan keluarga terlibat kecelakaan-maut' title=' kecelakaan maut'> kecelakaan maut di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/1) pukul 09.00 pagi.

Mobil kijang bernomor polisi E 1737 KT membawa rombongan keluarga asal Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Majalengka terjun masuk jurang Jalan Raya Sukamantri- Panjalu Dusun Simpar Rt 63 RW 28 Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Ciamis, 

Selain pengemudi, ada 11 penumpang yang ada dalam mobil tersebut.

Seluruh penumpang dalam perjalan dari Cikijing menuju Tasikmalaya untuk mengantarkan salah seorang penumpang yang kuliah di Unsil Tasikmalaya.

Kecelakaan maut yang menimpa rombongan keluarga asal Sindangpanji Cikijing Majalengka di Simpar Panjalu Ciamis, Minggu (30/1) pukul 09.00. Dua meninggal dunia dan 11 mengalami luka-luka akibat mobil yang mereka tumpangi terjun masuk jurang
Kecelakaan maut yang menimpa rombongan keluarga asal Sindangpanji Cikijing Majalengka di Simpar Panjalu Ciamis, Minggu (30/1) pukul 09.00. Dua meninggal dunia dan 11 mengalami luka-luka akibat mobil yang mereka tumpangi terjun masuk jurang (Dok Polsek Panjalu)

Akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia.

Masing-masing pengemudi atas nama  H Mamat (58) dan Ny Een Sukaenah (75).

Sedangkan 11 penumpang lainnya mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Seluruh korban, baik pengemudi maupun seluruh penumpang merupakan rombongan keluarga yang berasal dari Blok Jumat Rt 03 RW 01 Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Majalengka.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo kepada Tribun Minggu (30/1) menyebutkan pada kejadian kecelakaan di Simpar Panjalu Minggu (30/1) pukul 09.00 itu menyebutkan dua orang meninggal dunia.

Baca juga: KECELAKAAN Maut di Panjalu Ciamis Pagi Ini, Mobil Kijang Terjun ke Jurang, 2 Tewas dan 11 luka-luka

Pengemudi dan seorang penumpang meninggal. Sedangkan 11 penumpang lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di rumah sakit.

Kronologis kejadiannya menurut AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mobil toyota kijang E 1737 KT yang dikemudikan H Mamat (58) sedang dalam perjalanan dari Cikijing menuju Tasikmalaya dengan melewati jalan raya Sukamantri- Panjalu.

Sekitar pukul 09.00 Minggu (30/1) mobil yang membawa 12 penumpang yang meluncur dari arah (utara) Sukamantri menuju Panjalu (selatan) tersebut melintas lokasi kejadian, Blok Pasir Haur Dusun Simpar Rt 63 RW 28 Desa Panjalu.

Saat melewati  jalan menurun yang menikung ke arah kiri jalan.
Guna menghindari sepeda motor yang meluncur searah di depannya, sopir  membanting kemudi ke arah kanan dan tejun ke jurang sedalam 17 meter.

Mobil dengan 13 orang di dalamnya tersebut terperosok ke jurang sedalam 17 meter yang berada di kanan jalan arah dari Sukamantri.

Akibat kejadian tersebut pengemudi meninggal dunia di lokasi sementara seorang penumpang menurut AKP Zanuar Cahyo Wibowo meninggal setelah di puskesmas.

Sedangkan 11 penumpang lainnya yang mengalami luka-luka dirujuk ke rumah sakit setelah mendapat penanganan pertama di Puskemas Panjalu.

Identitas 2 korban meninggal; H Mamat (58) wiraswasta/pengemudi dan Ny Een Sukaenah (75)/ibu rumah tangga/penumpang.

Baca juga: Kecelakaan Ngeri di Padang Panjang, Bus Tabrak Fly over, Bagian Atas Bus Terpisah, 17 Penumpang Luka

Identitas 11 korban luka-luka (seluruhnya penumpang): Wapa Aulia (20)/mahasiswi yang baru berulang tahun tanggal 27/1 lalu; Imas Hendar (50)/ibu rumah tangga; Nia Kurniasih (43)/ibu rumah tangga; Al Gantini (40)/ibu rumah tangga; Eer (30/laki-laki)/swasta;  Andika Mulan (9)/pelajar; Raisa (9)/pelajar; Anjali (12)/pelajar’ Abidah (6)/pelajar; dan Dapa (6)/pelajar.

Seluruh korban (2 meninggal dunia dan 11 luka-luka) berasal dari Blok Jumat Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Majalengka.         

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved