Breaking News:

Liga 1

Meski Tanpa 9 Pemain Andalan, Persib Bandung Unggul Sementara atas Persikabo, Ini Jalannya Babak I

Meski tanpa 9 pemain andalan, Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 dari Persikabo 1973 pada babak pertama

Editor: dedy herdiana
Ist/Persib Offisial
Persib Bandung akhirnya meluncurkan jersey baru 2021 di Instagram resminya, Selasa (31/08/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Meski tanpa 9 pemain andalan, Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 dari Persikabo 1973 pada babak pertama pertandingan lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (29/1).

Gol Persib Bandung diciptakan oleh Kakang Rudianto pada menit ke-22 setelah berhasil memanfaatkan bola muntah di depan kotal penalti Persikabo.

Persib yang kehilangan sembilan pemain karena terpapar Covid-19 mencoba bermain terbuka di awal-awal pertandingan.

Begitu pula dengan Persikabo yang mencoba mengandalkan serangan balik melalui dua sayap cepatnya, Ciro Alves dan Hendra Adi Bayauw.

Baca juga: DAFTAR Nama 9 Pemain Persib yang Diduga Positif Covid-19, Ada Pemain Asing, Naturalisasi, dan Lokal

Persikabo mendapat peluang pertamanya pada laga malam ini lewat sepakan Ciro Alves pada menit ke-8. Ciro yang menerima umpan di dalam kotak penalti dari Dimas Drajad gagal menyelesaikan peluang dengan baik karena sepakannya melambung ke atas mistar gawang Persib.

Sampai menit ke-10, Persib belum mendapatkan peluang yang cukup berbahaya. Serangan-serangan yang dilakukan Persib selalu mentah ketika memasuki kotak penalti Persikabo.

Ciro Alves lagi-lagi menjadi ancaman bagi pertahanan Persib. Pada menit ke-17, pemain asal Brasil itu melakukan aksi skill individu di depan kotak penalti Persib yang diakhiri tendangan keras ke arah gawang.

Beruntung, sepakan Ciro Alves masih mampu diantisipasi dengan sangat baik oleh kiper Persib, Teja Paku Alam. Sehingga Persikabo hanya mendapatkan tendangan penjuru.

Ketika laga memasuki menit ke-15, Persib mulai mendapat tekanan dari para pemain Persikabo. Persib terlihat terkurung oleh permainan satu dua yang diperagakan oleh Persikabo.

Baca juga: Starting Line Up Persib vs Persikabo: Sejumlah Nama Pemain Andalan Maung Tak Ada di Susunan Pemain

Sementara Persib terlihat cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan. Ketiadaan striker murni begitu terasa karena tak ada pemain yang bisa dituju untuk menyelesaikan peluang.

Hal ini terlihat ketika Erwin Ramdani mendapat peluang pada menit ke-21. Menerima umpan silang mendatar dari Mohammed Rashid, sepakan Erwin Ramdani gagal diselesaikan dengan baik karena bola melintir di kakinya.

Persib berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui sontekan pemain debutan, Kakang Rudianto. Gol tersebut tercipta setelah Frets Butuan melakukan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Persikabo, Diky Indriyana.

Bola muntah hasil tembakan Frets Butuan dimanfaatkan Kakang Rudianto dengan sangat baik sehingga Persib untuk sementara unggul 1-0. Gol dari pemain bernomor punggung 5 itu membuat tempo permainan semakin meningkat.

Menit ke-32, pergerakan Abdul Aziz di dalam kotak penalti Persikabo gagal dimanfaatkan Esteban Vizcarra untuk menambah keunggulan Persib. Sontekan pemain naturalisasi asal Argentina itu sangat lemah sehingga mudah ditangkap Diky Indriyana.

Persikabo nyaris menyamakan skor pada menit ke-35 lewat skill individu Ciro Alves yang bekerja sama dengan Manahati Lestusen di dalam kotak penalti Persib. Namun Teja Paku Alammasih sangat sigap untuk menepis tembakan Ciro sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Penyelamatan kembali dilakukan Teja Paku Alam dua menit kemudian. Mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang itu menepis tendangan roket Firza Andika sehingga masih selamat gawang Persib.

Persikabo sempat mencetak gol pada menit ke-43 melalui Roni Sugeng. Namun pemain bernomor punggung 68 itu lebih dulu berdiri di posisi offside sehingga keunggulan Persib belum berubah.

Persib berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 dari Persikabo hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved