Breaking News:

Jenderal Dudung Abdurachman Pilih Makan Nasi Kotak Bareng Anak Buah, Duduk Panas-panasan di Monas

Jenderal Dudung kemudian masuk ke barisan pasukan dan bersiap menyantap makanannya meski matahari tengah terik-teriknya.

Editor: Mumu Mujahidin
FOTO: Tribunnews.com/Gita Irawan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai apel gelar pasukan TNI AD di wilayah Jabodetabek di Monas Jakarta Pusat pada Selasa (25/1/2022) 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemandangan menarik diperlihatkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Usai memimpin apel gelar pasukan TNI AD di wilayah  Jabodetabek di lapangan  Monas Jakarta Pusat pada Selasa (25/1/2022), Jenderal Dudung Abdurachman memilih makan bersama anak buahnya.

Usai menyampaikan amanatnya dan melakukan konferensi pers terkait kegiatan tersebut, Jenderal Dudung mengajak para perwira tinggi TNI AD dan awak media yang meliput untuk menyantap makanan bersama 2.655 personel TNI AD di lapangan tersebut.

Namun sebelum bersantap, Jenderal Dudung berkeliling ke parade pasukan.

Saat itu, posisi parade pasukan telah duduk dan siap menyantap makan siang berupa nasi kotak yang telah disediakan.

Baca juga: SOSOK Mayjen TNI Widi Prasetijono Pimpin Pasukan Baret Merah Kopassus, Usai Kawal Jokowi 2 Tahun

Jenderal Jenderal Dudung kemudian sempat melihat langsung isi menu makanan di dalam kotak makanan pasukan.

Selanjutnya Jenderal Dudung berkeliling ke pasukan dan disambut oleh yel-yel dari masing-masing pasukan yang diinspeksinya.

Sambil berdiri, pasukan yang di antaranya terdiri dari satuan  Kopassus, Kostrad, Kavaleri, Kodam Jaya, dan satuan TNI AD lainnya itu kemudian bernyanyi dan bertepuk tangan menyambut Dudung.

Setelah ikut bernyanyi dan bertepuk tangan dari satu barisan pasukan ke barisan lainnya, Dudung kemudian meminta pasukan untuk berhenti dan mulai menyantap makan.

Jenderal Dudung kemudian masuk ke barisan pasukan dan bersiap menyantap makanannya meski matahari tengah terik-teriknya.

Baca juga: SOSOK Mayjen TNI Agus Subiyanto yang Ditunjuk Panglima TNI Jadi Wakasad Dampingi Jenderal Dudung

Saat protokoler hendak menyiapkan meja makan, Dudung menolaknya.

"Tidak usah pakai meja, biar sama dengan yang lainnya," kata Dudung di Lapangan  Monas Jakarta Pusat pada Selasa (25/1/2022).

Duduk bersila di lapangan  Monas, Jenderal Dudung kemudian mempersilakan pejabat tinggi TNI AD, serta awak media, untuk ikut bersantap sambil berbaur dengan pasukan.

Menu makanan yang disantap Jenderal Dudung pun tidak berbeda dengan pasukan yakni nasi, daging, ayam, sambal, dan buncis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved