Breaking News:

Manajemen Persib Bandung Evaluasi Kinerja Pemain dan Pelatih, Minta Masukan Wartawan

Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan dengan awak media di Graha Persib

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Ferdyan Nugraha
Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan dengan awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Senin (24/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan dengan awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Senin (24/1/2022).

Dalam acara yang diberi nama Sampurasun Persib itu, hadir sekitar 20 wartawan yang biasa meliput kegiatan Maung Bandung. Selain digelar secara offline, acara ini juga dilakukan online.

Acara ini dihadiri juga oleh beberapa wartawan senior Persib seperti Endan Suhendra dan Yogi Ardhy. Mereka menceritakan pengalaman selama meliput Persib dari mulai era Liga Indonesia hingga kini Liga 1.

Baca juga: Kabar Terkini Makan Konate Tinggalkan Persija yang Sedang di Bali, Ada Apa dengan Mantan Persib Ini?

Baca juga: Robert Alberts Sudah Prediksi Tim yang Menjadi Calon Juara Liga 1, Apakah Persib Bandung?

Selain itu, hadir Teddy Tjahjono yang menjabat sebagai Direktur Persib mewakili manajemen. Teddy juga berbicara soal perkembangan tim menjelang pertandingan di Liga 1.

Teddy juga membahas evaluasi selama putaran pertama berlangsung serta target tim untuk menjadi juara Liga 1. Pria berkaca mata itu juga menampung aspirasi dari wartawan tentang kegiatan meliput Persib.

Sementara dari tim, media officer Persib, Jatnika Sadili hadir secara virtual.  Jatnika berbicara tentang kondisi tim saat ini serta menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang peliputan Persib. 

Posisi Robert

Posisi Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung sempat digoyang oleh bobotoh. Terlebih penampilan Persib dinilai belum impresif ketika bertemu dengan tim-tim besar.

Bahkan hingga saat ini, masih ada bobotoh yang meminta pelatih asal Belanda itu untuk meninggalkan kursi kepelatihan Maung Bandung. Meskipun secara posisi, Persib masih berada di posisi ketiga alias papan atas.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono akhirnya buka suara terkait posisi Robert di tim. Teddy memastikan bahwa mantan arsitek tim PSM Makassar tersebut masih aman posisinya di Persib.

"Sampai minggu ini masih aman. Kami belum kepikiran sampai sana (memecat), karena dari 20 pertandingan data statistik kinerja Robert masih baik dan kita masih di jalur juara. Makannya tadi Persib di jalur juara dan kesempatan masih besar kita dukung dengan positif jangan mendukung dengan negatif," ujar Teddy di Graha Persib, Senin (24/1/2022).

Namun meski posisi Robert aman, manajemen tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja tim selama putaran pertama. Satu di antaranya adalah dengan mengganti komposisi pemain depan.

"Kinerja yang lumayan karena kami di jalur juara dan ada 17 pertandignan di putaran kedua. Dengan adanya evaluasi di putaran pertama, kami membawa dua pemain baru. Dengan tambahan dua pemain baru ini segera klop dengan Persib dan kinerja yang bagus bagi Persib," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved