Breaking News:

Pemkot Cirebon Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun Selesai Pekan Depan

Pemkot Cirebon menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun selesai pada pekan depan.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun selesai pada pekan depan.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengakui pada mulanya target selesainya vaksinasi bagi anak-anak di Kota Cirebon ialah Februari 2020.

Namun, menurut dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Cirebon memutuskan untuk dipercepat paling lambat pada akhir pekan depan.

Baca juga: Pemkot Cirebon Masih Tunggu Juklak Vaksin Booster, Sekda: Diawali Kalangan Lansia

"Kami menargetkan vaksinasi bagi anak-anak selesai pada 21 Januari 2022," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (14/1/2022).

Karenanya, saat ini Pemkot Cirebon bersama Polres Cirebon Kota, Kodim 0614/Kota Cirebon, dan lainnya tengah menggenjot vaksinasi bagi anak-anak.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon baru 42,04 persen atau 13111 anak.

Sementara sasaran vaksinasi bagi anak-anak di Kota Cirebon mencapai 31187 dan rata-rata merupakan murid SD maupun MI.

"Jumlanya dipastikan terus meningkat, karena vaksinasi untuk anak-anak masih dilaksanakan di berbagai lokasi," ujar Agus Mulyadi.

Agus optimistis target tersebut bakal tercapai, bahkan tidak menutup kemungkinan selesai lebih cepat karena terdapat penggabungan pelaksanaan dalam teknisnya.

Pihaknya meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon berjalan lancar

"Insyaallah selesai sesuai target, dan kami mohon dukungannya khususnya para orang tua, karena vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak kita," kata Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved