Breaking News:

Pemkot Cirebon Masih Tunggu Juklak Vaksin Booster, Sekda: Diawali Kalangan Lansia

Pemkot Cirebon masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) tentang vaksinasi booster.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) tentang vaksinasi booster.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, hingga kini juklak dan juknis tentang vaksinasi dosis ketiga itu belum diterima dari pemerintah pusat.

Karenanya, menurut dia, Pemkot Cirebon belum dapat memastikan kapan memulai pelaksanaan vaksin booster bagi masyarakat Kota Udang.

"Kami masih menunggu juklak dan juknisnya. Kami juga belum mengetahui kapan turunnya," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (14/1/2022).

Ia mengatakan, rencananya vaksin booster diberikan untuk orang yang telah divaksin dosis kedua sejak enam bulan lalu atau lebih.

Namun, pemberian booster tersebut disesuaikan berdasarkan kalangan prioritas yang akan menerimanya dan dipastikan gratis.

"Klasifikasi prioritas untuk pemberian vaksin booster ini dimulai dari kalangan lansia dan kalangan rentan dulu," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, selanjutnya booster diberikan kepada pegawai pelayanan publik dari mulai ASN, TNI, Polri, pegawai swasta, dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi booster atah dosis ketiga.

Pasalnya, hal tersebut bergantung pada persediaan vaksin yang dimiliki Pemprov Jawa Barat dan saat ini Pemkot Cirebon belum mendapatkannya.

"Saat ini, stok vaksin Sinovac di Kota Cirebon masih ada 50 ribuan dosis, tapi digunakan untuk vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Kalau booster belum ada," ujar Agus Mulyadi.

 
 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved