Breaking News:

Longsor Kamis Malam di Cibugel Tutup Jalan Raya, Alat Berat Baru Dikerahkan Jumat Siang

alat berat tersebut langsung dioperasikan untuk mengevakuasi material longsor yang menutup total badan jalan penghubung Sumedang-Garut

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Dua unit alat berat backhoe tengah membersihkan material longsor di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022).  

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Dua unit alat berat backhoe milik Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemkab Garut diterjunkan untuk membersihkan martial longsor di ruas jalan penghubung Sumedang-Garut, tepatnya di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022). 

"Alat berat dari Garut tersebut tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 12.30 WIB,  dan satu unit alat berat dari Sumedang baru tiba di lokasi, " kata Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurrahman kepada TribunJabar.id.

Ucu menyebutkan, alat berat tersebut langsung dioperasikan untuk mengevakuasi material longsor yang menutup total badan jalan penghubung Sumedang-Garut ini. 

"Proses pembersihan material longsor ini diharapkan bisa diselesaikan secepatnya agar masyarakat pengguna jalan kembali bisa melintasi jalur ini, " ucap Kapolsek. 

Baca juga: Jangan Lewat Cibugel! Sampai Pagi Ini Akses Jalan Penghubung Sumedang-Garut Tertutup Longsor

Baca juga: Tebing Setinggi 10 Meter di Cibugel Longsor, Akses Penghubung Sumedang-Garut Tertutup

"Hingga saat ini, ruas jalan penghubung Sumedang-Garut ini belum bisa dilalui kendaraan apapun, " tutur Ucu, menambahkan. 

Ucu mengatakan, pengendara yang hendak memasuki Sumedang bisa melewati jalur alternatif Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi Garut. 

"Pengendara bisa melewati jalur Cirapuhan, dan nantinya akan keluar di wilayah Desa Jaya Mandiri, Cibugel, " katanya. 

Diberitakan sebelumnya, tebing setinggi  10 meter dan lebar 15 meter di ruas jalan penghubung Sumedang-Garut, tepatnya di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat longsor, Kamis (13/1/2022) pukul 19.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, jalan yang menjadi akses utama Sumedang – Garut itu tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan dari kedua arah. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved