Breaking News:

Tebing Setinggi 10 Meter di Cibugel Longsor, Akses Penghubung Sumedang-Garut Tertutup

Tingginya intensitas hujan menyebabkan tebing setinggi 5 meter dan lebar 15 meter di ruas jalan penghubung Sumedang-Garut longsor

Dok Polsek Cigubel
Tebing setinggi 10 meter dan lebar 15 meter di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat longsor, Kamis (13/1/2022) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Tingginya intensitas hujan menyebabkan tebing setinggi 5 meter dan lebar 15 meter di ruas jalan penghubung Sumedang-Garut, tepatnya di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat longsor, Kamis (13/1/2022) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id dari kepolisian setempat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, jalan yang menjadi akses utama Sumedang – Garut itu tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan dari kedua arah. 

"Peristiwa tanah longsor terjadi saat kawasan Cibugel diguyur hujan deras sekira pukul 19.00 WIB," kata Kapolsek Cibugel, Iptu Ucu Abdurrahman saat dikonfirmasi TribunJabar.id melalui sambungan telepon. 

Kapolsek menyebutkan, akibat kejadian tanah longsor tersebut, mengakibatkan jalan utama Sumedang menuju Garut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. 

"Saat ini jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan jenis apapun,” ujar Ucu. 

Ucu menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Kemudian, kata dia, berdasarkan hasil sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

"Tidak ada korban jiwa. Pembersihan material tanah longsor akan menggunakan alat berat dan dilakukan besok pagi lantaran saat ini hujan deras masih mengguyur kawasan Cibugel yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan," kata Kapolsek. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved