Breaking News:

Persib Mania

Robert Alberts Keluhkan Waktu Kick Off Pertandingan Terlalu Malam: Tidak Bagus untuk Kesehatan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengeluh soal penyelenggaraan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali.

Barly Isham/PERSIB Official Media
Persib gelar latihan bersama 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengeluh soal penyelenggaraan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali.

Robert Alberts menilai, waktu kick off pertandingan digelar terlalu malam.

Pada pertandingan kontra Persita, Jumat (7/1) lalu, Maung Bandung dijadwalkan bermain pada pukul 20.30 WIB. Karena perbedaan zona waktu, maka David da Silva dan kawan-kawan harus bermain pada pukul 21.30 WITA.

Baca juga: Robert Alberts Merasa Kasihan Ezra Walian dan Victor Igbonefo Kembali ke Persib

"Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 20.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 21.45 (WITA)," ujar Robert Alberts , Minggu (9/1).

Jika bermain pada pukul 21.30 WITA atau 21.45 WITA, maka pertandingan baru akan selesai sekitar 23.15 WITA atau 23.30 WITA. Hal ini menurut Robert sangat tidak bagus bagi kesehatan para pemain.

"Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal. Jadi pemain kembali ke hotel tengah malam," katanya.

Setelah pertandingan, perwakilan pemain dan pelatih wajib mengikuti sesi jumpa pers. Sesi ini bisa memakan waktu hingga 15 menit. Belum lagi ada sesi breafing dan bersih-bersih untuk pemain setelah pertandingan yang bisa memakan waktu cukup lama.

"Mereka juga masih harus makan malam mengingat tentu pemain merasa lapar setelah bertanding, jadi waktu tidur mereka pun terlambat," ucap Robert.

Robert mengungkapkan, para pemain maupun jajaran ofisial harus mendapatkan waktu pemulihan setelah pertandingan. Namun dengan waktu kick off yang terlalu malam tersebut, istirahat para pemain menjadi terpotong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved