Breaking News:

Persib Mania

Robert Alberts Merasa Kasihan Ezra Walian dan Victor Igbonefo Kembali ke Persib

Dua pemain Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo telah kembali bergabung dengan tim.

Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Ezra Walian di sesi latihan Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Dua pemain Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo telah kembali bergabung dengan tim.

Keduanya sempat absen pada laga kontra Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) karena harus menjalani karantina mandiri. 

Kini, kedua pemain tersebut telah mengikuti sesi latihan Maung Bandung di Bali, Minggu (9/1).

Keduanya akan dipersiapkan untuk pertandingan melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sangat senang dengan kehadiran dua pemain andalannya tersebut. Menurut dia, baik Ezra maupun Victor sudah tidak sabar kembali merumput bersama Persib.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," ujar Robert setelah memimpin latihan, Minggu (9/1).

Persib gelar latihan bersama
Persib gelar latihan bersama (Barly Isham/PERSIB Official Media)

Namun pelatih asal Belanda itu justru merasa kasihan kepada Ezra Walian dan Victor Igbonefo setelah membela Timnas. Sebab keduanya jarang mendapat menit bermain khususnya Victor.

Ezra Walian bermain sebanyak enam kali dan mampu mencetak dua gol. Hanya saja, di partai final yang digelar dua leg melawan Thailand, striker naturalisasi asal Belanda itu sama sekali tak bermain.

Lebih parah lagi Victor Igbonefo yang hanya mencicipi satu pertandingan saja sepanjang Piala AFF 2020. Itu pun Victor harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Ya mereka sudah kembali, saya juga merasa kasihan karena mereka tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan terutama di fase akhir," katanya.

Robert Albertsmendapat informasi bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal memanggil beberapa pemain yang berlaga di Piala AFF 2020 untuk kembali bergabung.

Rencananya, bakal ada uji coba internasional pekan depan.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali melawan Brunei dan Bangladesh," ucapnya.

"Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved