Breaking News:

Pemkot Cirebon Buka PTM 100 Persen di Seluruh Jenjang Pendidikan Mulai Awal Pekan Depan

rencananya PTM 100 persen tersebut dibuka untuk seluruh jenjang pendidikan dari mulai PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, dan lainnya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon bakal membuka pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang diikuti seluruh siswa mulai Senin (10/1/2022).

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, rencananya PTM 100 persen tersebut dibuka untuk seluruh jenjang pendidikan dari mulai PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, dan lainnya.

Menurut dia, hal tersebut telah disepakati Satgas Covid-19 Kota Cirebon dan sejumlah instansi terkait termasuk Kemenag Kota Cirebon dan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X.

"Rencana awalnya hanya SMP dan MTs, tapi setelah rapat koordinasi diputuskan PTM 100 persen dibuka untuk seluruh tingkatan pendidikan," ujar saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga: Kepsek Tegaskan SMPN 1 Sumber Cirebon Siap Laksanakan PTM 100 Persen

Baca juga: Wali Kota Cirebon Setuju PTM 100 Persen Dibuka, tapi Berikan Catatan Ini

Namun, pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan ketat di lingkungan sekolah diterapkan dan dipatuhi semua pihak selama PTM 100 persen berlangsung.

Ia mengatakan, Satgas Covid-19 bersama Kemenag Kota Cirebon dan KCD Pendidikan Wilayah X juga bakal memonitor serta mengevaluasi PTM 100 persen di Kota Udang.

Selain itu, para camat se-Kota Cirebon pun ditunjuk sebagai koordinator monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTM 100 persen di seluruh sekolah di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan para siswa dari penyebaran Covid-19 selama mengikuti PTM 100 persen yang akan dimulai pekan depan.

"Mudah-mudahan PTM 100 persen di Kota Cirebon berjalan lancar, dan tidak menemui kendala apapun, termasuk ancaman penyebaran Covid-19," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, secara umum skema pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Cirebon durasi maksimalnya ialah enam jam perhari.

Bahkan, kantin sekolah dilarang buka dan pedagang kaki lima pun dilarang berjualan di sekitar sekolah dari mulai para siswa masuk hingga pulang sekolah.

"Para siswa juga wajib berada di dalam kelas, dan baru diizinkan keluar saat pulang sekolah kira-kira pukul 11.50 WIB," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved