Breaking News:

Persibmania

Sang Mantan Persib: Bruno dan David Cukup Kewalahan dengan Cuaca dan Hadapi Pemain Muda Cepat

Dua rekrutan baru Persib Bandung yaitu, David da Silva dan Bruno Cantanhede bantu tim Maung Bandung memenangkan pertandingan menghadapi Persita

Editor: dedy herdiana
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Aksi pemain Persib Bandung David da Silva dan Bruno Cantanhede saat menghadapi para pemain Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dua rekrutan baru Persib Bandung yaitu, David da Silva dan Bruno Cantanhede bantu tim Maung Bandung memenangkan pertandingan menghadapi Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022).

Meski baru bermain di Liga 1, dalam pertandingan tersebut, Bruno Cantanhede langsung 'pecah telur' pertamanya melalui eksekusi pinalti di menit 32 jalannya pertandingan.

Pengamat sepakbola yang juga sang mantan pemain Persib Bandung, Sujana menilai, penampilan perdana dari kedua rekrutan baru Persib Bandung itu cukup menjanjikan secara kualitas individu, namun belum memuaskan secara kolektivitas permainan tim.

"Karena ini pertandingan pertama mereka, secara permainan sebelumnya belum kelihatan, mungkin terkendala adaptasi cuaca di Indonesia, khususnya di Bali.

Bahkan, Bruno pun langsung bercucuran keringat dan cukup kewalahan meskipun pertandingan babak pertama baru di mulai," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Hasil Laga Persib Bandung vs Persita Tangerang: Bruno Cantanhede Buktikan Bisa Bawa Kemenangan 

Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022) 
Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022)  (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Sujana pun mengatakan, dalam beberapa peluang, Bruno juga tampak terlalu lama mengambil keputusan saat di dalam kotak penalti.

Padahal seharusnya, siapapun yang berada di 'kotak 16' sudah harus memiliki pilihan, apakah akan menendang ke gawang atau memberikan opsi mengumpan kepada rekannya.

"Yang namanya stiker atau siapapun, begitu masuk ke kotak penalti, dia hanya punya waktu berpikir menentukan pilihan hanya sepersekian detik saja, karena semakin lama jumlah pemain bertahan lawan akan lebih banyak lagi," ucapnya.

Sujana, mantan pemain Persib Bandung
Sujana, mantan pemain Persib Bandung (Persib.co.id)

Terkait penampilan David da Silva, menurutnya, karena pernah bermain di Indonesia bersama Persebaya Surabaya dulu, pemain nomor punggung 39 itu tidak terlalu kesulitan dalam beradaptasi, sehingga
Ia sudah memahami bagaimana situasi kompetisi tanah air.

Akan tetapi, kesulitan David da Silva adalah dari kondisi fisiknya yang lebih gempal dibandingkan saat bermain bersama Persebaya Surabaya.

Sebab, bagi seorang pemain, tidak cukup hanya memiliki kualitas teknik bermain yang bagus, tapi juga perlu di dukung oleh kondisi fisik yang prima.

"Sebagus apapun kualitas tekniknya, kalau fisiknya tidak mendukung pasti kewalahan, apalagi kalau harus menghadapi para pemain muda Persita Tangerang yang mempunyai kecepatan, pasti siapapun akan kerepotan. Inilah yang dikhawatirkan kedepannya bagi Persib, kalau enggak segera dibenahi kondisi dia, pasti kalah bersaing di lapangan," ujar Sujana.

Untuk pertandingan selanjutnya, Ia pun berharap Persib Bandung segera dan terus melakukan evaluasi di setiap pertandingan, untuk menentukan strategi dan kesiapan pemain meraih target kemenangan.

"Evaluasi menjadi hal wajib dilakukan tim manapun selepas pertandingan, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi sepanjang pertandingan, sekaligus persiapan dalam menatap laga selanjutnya, untuk terus mengejar target kemenangan," katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved