Breaking News:

Jabat Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi Mengaku Pulang Kampung

Sebelum ditugaskan menjadi Dirpolairud Polda Jawa Barat, Arnapi menjabat Direktur Polairud Polda Jawa Timur sejak 2,5 tahun yang lalu.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi beserta istri saat menyampaikan sambutan dalam pisah sambut Dirpolairud Polda Jabar di Aula Mako Ditpolairud Polda Jawa Barat, Jalan Kapten Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (6/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kombes Pol Arnapi resmi menjabat Direktur Polairud Polda Jabar menggantikan Kombes Pol Widihandoko yang dipindahtugaskan sebagai Widyaiswara Madya Tingkat II Sespimen Polri.

Sebelum ditugaskan menjadi Dirpolairud Polda Jawa Barat, Arnapi menjabat Direktur Polairud Polda Jawa Timur sejak 2,5 tahun yang lalu.

"Tugas sebagai Dirpolairud Polda Jabar ini, saya sekaligus pulang kampung," ujar Arnapi dalam sambutannya saat pisah sambut Dirpolairud Polda Jabar di Aula Mako Ditpolairud Polda Jawa Barat, Jalan Kapten Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (6/1/2021).

Baca juga: Kombes Pol Arnapi Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jabar Gantikan Kombes Pol Widihandoko

Baca juga: Hadiri Peringatan HUT ke-71 Polairud, Kapolda Jabar Serahkan Asuransi kepada 3000 Nelayan

Pasalnya, Mako Ditpolairud Polda Jawa Barat berada di tanah kelahirannya sehingga ia seperti pulang ke rumah dalam tugas yang kali ini diembannya.

Arnapi sendiri berasal dari Cirebon. Semasa kecil, ia tinggal di wilayah Plered, Kabupaten Cirebon hingga masuk Akabri pada 1992 setelah lulus SMA.

Ia juga telah melanglang buana dari mulai Jawa Barat hingga Jawa Timur dalam tugasnya sebagai anggota Polri dan mengemban sejumlah jabatan.

"Sebagai warga baru di lingkungan Ditpolairud Polda Jabar, kami memohon bantuan rekan-rekan personel dalam menjalankan seluruh program yang telah direncanakan," kata Arnapi.

Bahkan, pihaknya juga siap melanjutkan program unggulan asuransi nelayan yang telah berjalan di masa kepimpinan Kombes Pol Widihandoko.

Ia mengatakan, siap berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama untuk membantu masyarakat dan menjaga kondusivitas di wilayah pesisir Jawa Barat.

Sebab, menurut dia, wilayah pesisir dan perairan merupakan concern dari jajaran Ditpolairud Polda Jabar sehingga harus dijaga situasi kamtibmasnya.

Arnapi mengakui tugas-tugas Ditpolairud Polda Jabar dalam menjaga kondusivitas di wilayah pesisir hingga perairan tidak mudah, terlebih tantangan ke depan semakin berat.

"Tapi, tugas berat ini akan terasa ringan jika dikerjakan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Arnapi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved