Breaking News:

Tahun Baru 2022

Kondisi Terkini Lalu Lintas di Kuningan: Arus Kendaraan di Jalur Utama hingga Jalur Wisata Meningkat

Sejumlah kendaraan selama dua hari dalam memasuki tahun 2022 di Kuningan mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
ILUSTRASI: Kondisi lalu lintas di Kawasan Taman Luragung Kuningan Jawa Barat, beberapa bulan lalu. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Arus Lalu Lintas kendaraan selama dua hari dalam memasuki Tahun Baru 2022 di Kuningan mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan.

Hal itu menyusul banyaknya objek wisata yang menjadi pusat tujuan para pelancong dalam menikmati suasana wisata di daerah.

"Hingga saat sekarang atau selama dua hari ini, jumlah kendaraan mengalami kenaikan 30-40 persen," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang saat dihubungi ponselnya dalam memberikan keterangan kepada TribunCirebon.com, Minggu (2/1/2022).

Baca juga: Kunjungi Wisata Terpopuler di Kuningan Dalam Sehari, Termasuk Dinner di Ketinggian, Ini Lokasinya

AKP Dadang menyebut laju kendaraan di jalur utama mulai perbatasan Tugu Ikan hingga menuju Kuningan Kota.

"Laporan dari setiap petugas di Pos PAM (Pengamanan) dan Pos Gatur (Penjagaan dan Pengaturan) sepanjang jalan utama, arus kendaraan  terbilang meriah lancar," katanya.

Terlepas dari jalur utama tadi, kata Kasat Lantas mengemuka bahwa jalur lingkar timur sebagai jalur alternatif diberlakukan bagi kendaraan kecil.

"Iya untuk jalur lingkar timur semua kendaraan kecil masuk. Sebab di Jalur Utara Kuningan ini ada beberapa lokasi wisata yang menjadi kunjungan para wisatawan tersebut, maka dilakukanlah penguraian kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Pantai Tirtamaya Indramayu Ramai Pengunjung di Hari Kedua Libur Tahun Baru 2022

Kemudian, masih kata Kasat AKP Dadang mengaku bahwa jalur wisata Palutungan masih lancar dan belum terlihat meriah lancar arus kendaraan.

"Jalur wisata Palutungan lancar seperti pada biasanya," katanya.

Sekedar informasi, Jalur Utara yang memiliki destinasi Wisata itu tersebar di Kecamatan Cilimus dan Kecamatan Jalaksana. Seperti wisata alam Woodland dan Kolam Renang Batu Hanjuang di Desa Setianegara, Gedung Naskah Linggajati di Desa Linggajati, objek wisata J & J di Desa Bojong, Wisata Pemandian Air Panas di Desa Sangkanurip di Kecamatan Cigandamekar.

Memasuki di Kecamatan Jalaksana itu ada Wisata terbuka Zamzam Pool di Desa Manislor, Wisata pemandian Cibulan di Desa Maniskidul dan Objek Wisata Alam Balong Dalem di Desa Babakmuluya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved