Breaking News:

HABIB Bahar Besok Diperiksa Polda Jabar, Setelah Adu Mulut dengan Brigjen A Fauzi, Akan Datang?

Habib Bahar bin Smith, pendakwah, rencananya besok, Senin 3 Januari 2022, bakal diperiksa Polda Jabar.

Editor: Machmud Mubarok
Youtube Sayyidbahar Official
Beredar video seorang oknum Jenderal TNI mendatangai Pondok Pesantren sekaligus kediaman Habib Bahar bin Smith dan beradu mulut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith, pendakwah, rencananya besok, Senin 3 Januari 2022, bakal diperiksa Polda Jabar. Sebelumnya Habib Bahar sudah mendapat surat pemberitahuan dimulainya penyelidikan (SPDP) dan surat pemanggilan untuk kasus dugaan ujaran kebencian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, melalui video yang dikirimkan kepada wartawan, Kamis (30/12/2021), menyebutkan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan.

Bahar dipanggil sebagai saksi berkaitan dengan kasus ujaran kebencian yang mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan. 

"Untuk diminta keterangannya pada hari Senin pada 3 Januari 2022 di Polda Jabar," katanya. 

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta menyebut jika kliennya taat hukum dan akan datang memenuhi panggilan Polda Jabar

"Habib akan hadir, kita taat hukum, beliau ulama panutan tidak gentar dengan siapapun. Insya Allah saya mendampingi beliau," ujar Ichwan. 

Sementara ketika disinggung kasus yang menjerat Habib Bahar, apakah terkait ujaran kebencian kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman atau bukan, Ichwan mengaku belum tahu. 

"Kalau itu ana belum paham, ana belum dapat berkasnya. Hari ini baru ana tahu melalui Habib Bahar langsung tadi pagi, yang pasti berkaitan dengan isi ceramah beliau,"  katanya.

Namun beberapa hari sebelum diperiksa, Habib Bahar bin Smith yang tinggal di Bogor, mengalami sejumlah kejadian.

Pada Jumat (31/12/2021) dini hari, pondok pesantren miliknya, Tajul Alawiyyin, mendapat kiriman tiga potong kepala anjing dan balok kayu dalam plastik dan kardus yang dilemparkan oleh orang tak dikenal ke halaman pesantren.

Baca juga: Bahar bin Smith Minta Polisi Usut Kasus Teror 3 Kepala Anjing yang Dikirim ke Pesantren Miliknya

Baca juga: SOSOK Brigjen Fauzi Danrem 061 Debat dengan Habib Bahar bin Smith, Ini Isi Perdebatan Mereka

Lalu pada 31 Desember siang, beredar video seorang oknum Jenderal bintang satu TNI mendatangai Pondok Pesantren sekaligus kediaman Habib Bahar bin Smith dan beradu mulut.

Pertemuan keduanya itu terekam dalam sebuah video amatir yang diunggah chanel Youtube Sayyidbahar Official.

Oknum TNI AD yang disebut merupakan Danrem 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi menemui Habib Bahar bin Smith.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved