Breaking News:

Kapolda Jabar Antisipasi Lonjakan Mobilitas Pada Arus Balik, Lalin Tol Cipali Terpantau Lancar

Manajemen rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru sudah disiapkan pemerintah pada sejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana saat meninjau kondisi arus lalu lintas di Pospam Rest Area KM 130 Tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Manajemen rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru sudah disiapkan pemerintah pada sejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan.

Seperti di ruas Jalan Tol Cipali serta sejumlah objek wisata.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana bahkan menyempatkan diri meninjau langsung kondisi arus lalu lintas di Pospam Rest Area KM 130 Tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu.

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru 2022, Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Terpantau Ramai Lancar

Irjen Suntana mengatakan, untuk kondisi arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipali sendiri, saat ini masih terpantau lancar walau terdapat peningkatan volume kendaraan.

"Alhamdulillah, dari angka yang dikeluarkan dari wilayah perbatasan Cikampek, memang ada peningkatan volume arus lalu lintas, tetapi tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (31/12/2021).

Kendati demikian, dikatakan Irjen Suntana, pihaknya akan mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen arus balik nanti.

Yakni pada tanggal 1 atau 2 Januari 2022. Mengingat, pada tanggal 3 Januari 2022, masyarakat sudah kembali bekerja seperti biasa.

"Kita akan mengantisipasi dari data kuantitas kendaraan yang masuk dan keluar untuk rekayasa arus lalu lintas nanti," ujar dia.

Di sisi lain, sesuai instruksi dari Kemendagri, Kapolda Jabar juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan eforia yang berlebih pada malam tahun baru nanti.

Masyarakat diimbau untuk tetap di rumah pada malam tahun baru nanti untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Kita sarankan walau tingkat vaksinasi sudah tinggi, tapi kita tetap imbau masyarakat untuk di rumah saja untuk menghindari kerumunan," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved