Breaking News:

Pemkot Cirebon Targetkan 31 Ribu Anak Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19, Pakai Sinovac Dosis Dewasa

vaksinasi anak itu pun menggunakan vaksin jenis Sinovac dan dosisnya ialah 0,55 cc seperti dosis orang dewasa

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pemkot Cirebon memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun pada hari ini, Selasa (28/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun pada hari ini, Selasa (28/12/2021).

Launching vaksinasi bagi anak tersebut berlangsung di Grage City Mall, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, sebanyak 31 ribuan anak menjadi sasaran vaksinasi.

Menurut dia, mereka merupakan anak-anak berusia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon yang rata-rata merupakan murid sekolah dasar.

"Jumlah sasaran vaksinasi ini mencapai 31.408 anak," ujar Edy Sugiarto saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Duh, Virus Corona Varian Omicron Mulai Meresahkan, Anak-anak Diharapkan Bisa Segera Disuntik Vaksin

Baca juga: Antibodi Hasil Vaksin dan Kekebalan Alami Usai Terinfeksi Covid-19 Jauh Berbeda, Ini Penjelasannya

Ia mengatakan, vaksinasi anak itu pun menggunakan vaksin jenis Sinovac dan dosisnya ialah 0,55 cc seperti dosis orang dewasa.

"Dosisnya sama seperti dewasa, Insya Allah aman untuk anak-anak. Kami berharap, pelaksanaannya berjalan lancar," ujar Edy Sugiarto.

Sementara Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, menyampaikan vaksinasi tersebut merupakan upaya melindungi anak-anak di Kota Cirebon dari penyebaran Covid-19.

Azis pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun.

"Kesigapan seluruh stakeholder di Kota Cirebon sangat luar biasa untuk melindungi anak-anak kita, khususnya dari varian Omicron," kata Edy Sugiarto.

Namun, pihaknya mengimbau anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan karena vaksinasi bukan jaminan kebal dari Covid-19.

Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved