Breaking News:

Analisis Sang Mantan Pemain Persib soal Timnas Indonesia vs Thailand: Garuda Punya Peluang Menang

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada ajang final leg pertama Piala AFF di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Editor: dedy herdiana
PSSI.org
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada ajang final leg pertama Piala AFF di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tentunya bakal berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan duel pertama tersebut.

Untuk diketahui Timnas Indonesa bisa tampil di final Piala AFF tahun ini adalah momen keenam kali.

Sang mantan pemain Persib Bandung yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Eka Ramdani mengatakan, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan meskipun di atas kertas Thailand diunggulkan untuk membawa pulang gelar juara.

Eka Ramdani, mantan pemain Persib Bandung, kini berbisnis kuliner dengan Warung Kongkow di Cipamokolan, Bandung, Selasa (4/8/2020).
Eka Ramdani, mantan pemain Persib Bandung, kini berbisnis kuliner dengan Warung Kongkow di Cipamokolan, Bandung, Selasa (4/8/2020). (TribunJabar.id/Fasko De Houtman)

"Saya melihat memang kalau secara individu maupun secara tim Thailand masih di atas kita. Hanya, di sepak bola segala kemungkinan bisa terjadi," ujar Eka Ramdani saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (28/12/2021).

Menurut gelandang andalan Persib Bandung di era 2000-an tersebut, kans Indonesia memenangkan pertandingan terletak pada stamina dan kengototan ketika bermain.

Pasalnya, sejak ditangani oleh Shin Tae-yong, permainan Ezra Walian dan kawan-kawan berkembang pesat.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020 Live di RCTI: Timnas Siap Menang

Baca juga: Prediksi Skor Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Ridwan Kamil Optimis Timnas Juara

Baca juga: Kini Giliran Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Lebih dari 20 Kali Bawa Tim Juara

"Saya lihat kaya kemarin lawan Vietnam tidak mudah untuk bisa terus berlari selama 90 menit. Ketika dilatih sama Shin Tae-yong ini berbeda. Saya melihat daya tahannya meningkat terus strenght-nya juga meningkat," ucapnya.

Dari segi mental pun, Indonesia banyak sekali terjadi peningkatan. Hal inilah, kata Eka Ramdani, yang membuat timnas Indonesia memiliki modal sangat bagus untuk mengalahkan Thailand.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved